Lampura Tuan Rumah Porprov 2017

Lampura Tuan Rumah Porprov 2017

759
0
BERBAGI
Foto, Wakil Gubernur Provinsi Lampung Bachtiar Basri (tengah), didampingi Asisten IV, saat menyambut kedatangan wakil bupati Lampura H.Sri Widodo. Dengan agenda koordinasi porprov 2017.

Lampung Utara, Lensalampung.com – Berdasarkan intruksi Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara, dan Wakil Bupati H.Sri Widodo, Kepala Dinas Pemuda Olaharaga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Hi.Fahrizal Ismail, lakukan koordinasi ke Wakil Gubernur Provinsi Lampung H.Bachtiar Basri, terkait pembentukan panitia dan pembentukan Kabupaten Lampung Utara sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-8 tahun 2017.

Koordinasi itu dilakukan sehubungan dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor: G/588/III.02/HK/2016.

Wakil Bupati H.Sri Widodo menyatakan, dirinya diperintahkan langsung oleh Bupati Agung hari ini (kemarin, Red) untuk melakukan koordinasi mengenai masalah Porprov tahun 2017 dan bertemu dengan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

“Jadi kita menindaklanjuti apa yang diperintahkan Gubernur karena SK Gubernur untuk Lampura sebagai tuan rumah Porprov sudah terbit. Karena itu pak Bupati Agung memerintahkan kami ke Provinsi untuk melakukan koordinasi terkait persiapan Porprov seperti infrastruktur,” ujar Widodo melalui sambungan telepon, kemarin.

Dikatakan Widodo, dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai bagaimana penyiapan dan dukungan dari Provinsi. Karena pada prinsipnya Bupati Agung menginginkan kegiatan ini berjalan dengan baik dengan membawa nama besar Gubernur.

“Alhamdulillah kita diberikan respon yang cukup baik dari Provinsi. Ada pak Gubernur, Wagub dan Asisten IV ada Amartoni juga merespon kita,” tuturnya.

Kadisporabudpar H.Fahrizal Ismail menyatakan, tujuan diadakannya koordinasi ini adalah dalam rangka persiapan untuk menyambut pelaksanaan Porprov yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2017 mendatang.

“Kita berharap saat pelaksanaan nanti dalam penyusunan APBD murni ada share atau bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk pembenahan sarana dan prasarana olaharaga di Lampura. Dimana kita ketehaui kita tidak hanya mengajukan dari APBD Provinsi tetapi kita juga mengajukan ke pusat Kementrian Pemuda dan Olahraga,” terangnya.

Ditambahkan, dengan dilakukannya koordinasi ini diharapkan pelaksanaan Porprov di Lampura bisa berjalan dengan sukses. Dan Bupati Hi.Agung Ilmu Mangkunegara tidak hanya mengharapkan sukses dalam penyelenggaraannya saja tetapi sukses juga dalam prestasi.

“Kita akan persiapkan semuanya untuk itu kita lakukan kordinasi ini agar semua berjalan dengan lancar,”pungkasnya. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR