Laporkan Hasil Pleno, KPU Lamtim Audiensi Bersama Bupati

Laporkan Hasil Pleno, KPU Lamtim Audiensi Bersama Bupati

110
0
BERBAGI

SUKADANA, Lensalampung.com – Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari lakukan Audiensi dengan Komisioner KPU (Komisi Pemilihan Umum) Lampung Timur, di Ruang Kerjanya, Kamis (25/07/2019).

Hadir mendampingi Zaiful dalam Audiensi tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, dan Sekertaris Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, Rifian Hadi.

Sementara itu hadir dari KPU antara lain, Djoko Pangestu selaku Kepala Sub-Bagian Umum, Anggota KPU, Husin serta Budiyanto dan Enik Puji Astuti selaku Pelaksana.

Dalam keterangannya, salah satu pihak dari KPU menyampaikan bahwa kedatangannya kali ini ialah untuk menyampaikan hasil pleno KPU kepada Bupati Lampung Timur untuk dilanjutkan ke Gubernur Lampung.

“Tujuan kita melakukan audiensi kali ini yaitu untuk menyampaikan hasil pleno KPU, setelah di tetapkan tiga hari kemudian di usulkan melalui bupati maka dari itu hari ini kami mengantarkan surat-surat ataupun berkas-berkas persyaratan itu dan hasil pleno kepada Bupati agar Bupati dapat melanjutkannya ke Gubernur”.

Usai Audiensi, ketika dimintai keterangannya, Zaiful menjelaskan bahwa kedatangan tim Komisioner KPU ialah untuk menyampaikan hasil pleno KPU terkait dengan penetapan calon anggota DPRD Lampung Timur terpilih 2019-2024.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menerima hasil pleno KPU terkait dengan penetapan calon anggota DPRD Lampung Timur terpilih dan segera akan kita tindak lanjuti ke Provinsi yakni Gubernur agar segera dibuatkan surat keputusan terkait dengan SK dan rencana pelantikan Anggota DPRD Lampung Timur terpilih tahun 2019-2024”.

Zaiful menjelaskan bahwa akan segera menindak lanjuti hasil pleno itu dan akan segera mengirimkan usulan ke Pemerintah Provinsi Lampung.

“Oleh karena itu saya sudah minta kepada pak Asisten 1 untuk segera menindak lanjuti bersama dengan kesbangpol agar usulan ke pemprov kalau memungkinkan hari ini segera kita tindak lanjuti,” tandasnya. (Tarmizi)

TIDAK ADA KOMENTAR