Lomba Foto dan Karya Jurnalistik Pekan Tjindarboemi Diperpanjang

Lomba Foto dan Karya Jurnalistik Pekan Tjindarboemi Diperpanjang

73
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG, Lensalampung.com – Peluang para jurnalis di Provinsi Lampung untuk mengikuti lomba foto dan karya jurnalistik sebagai rangkaian acara Pekan Tjindarboemi masih terbuka lebar. Pasalnya, lomba dengan total hadiah Rp20 juta ini yang sedianya ditutup Jumat (8/11) akan diperpanjang hingga Jumat (15/11) mendatang.

Kepastian ini berdasarkan hasil rapat pemantapan yang dilaksanakan di ruang rapat Gedung H. Solfian Ahmad, Jumat (8/11). Pada acara yang dipimpin oleh Wakil Ketua PWI Lampung Bidang Pendidikan H. Wirahadikusumah itu, peserta rapat sepakat memperpanjang waktu pendaftaran lomba karena sejumlah alasan.

Di antaranya adalah banyaknya permintaan kalangan jurnalis yang hendak ikut memeriahkan acara namun masih terbentur dengan berbagai faktor sehingga belum bisa mengirimkan hasil karya mereka.

“Banyak juga kawan2 wartawan yang mengeluhkan pendeknya waktu pendaftaran. Karena itu kita memperpanjang lomba hingga sepekan ke depan untuk memberi kesempatan kawan-kawan wartawan turut berpartisipasi,” kata Wira-sapaan akrab Wirahadikusumah.

Selain itu, guna memudahkan para peserta poin persyaratan yang sebelumnya mengharuskan karya dimuat di media hingga 31 Oktober turut diperpanjang hingga 14 November. “Jadi karya foto maupun tulisan yang dimuat di media sehari sebelum pendaftaran ditutup masih bisa mengikuti lomba,” ungkapnya.

Diketahui, panitia telah menetapkan Isbedy Stiawan (seniman) dan Asrian Hendi Caya (akademisi) sebagai juri lomba karya jurnalistik. Sementara untuk lomba foto jurnalistik akan dinilai oleh H. Syahroni Yusuf (praktisi) dan Ahmad Rudy Fardiyan (akademisi). Para pemenang lomba akan diumumkan pada malam puncak penghargaan Tjindarboemi pada 21 November mendatang. (Ari/rls).

TIDAK ADA KOMENTAR