Lomba Foto.” Lampung Membangun 2017″. Memeriahkan Hari Bakti ke-72 PU

Lomba Foto.” Lampung Membangun 2017″. Memeriahkan Hari Bakti ke-72 PU

1400
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG,Lensalampung.com – Untuk kali keempat di Lampung, Lomba Foto dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-72 Tahun 2017 akan digelar medio 1 Oktober 3 Desember tahun ini dengan Penyelengaraan lomba yang difasilitasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung.

Untuk itu lomba ini akan mengundang talenta fotografer media, mahasiswa dan masyarakat umum untuk memperebutkan trophy juara dan total hadiah puluhan juta rupiah pada puncak peringatan Hari Bakti PU pada 3 Desember 2017.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Foto, Dairul Brahap menyebutkan, lomba foto bertemakan “Lampung Membangun 2017 itu harus memenuhi kriteria khusus. Selain masalah orisinilitas foto, objek foto tentunya haruslah objek Pembangunan atau Pengerjaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan yang berstatus Jalan dan Jembatan Provinsi Lampung.

Objek pembangunan jalan dan jembatan yang bersetatus Jalan Kabupaten/Kota, seperti pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) di Kota Bandarlampung bukan termasuk Jalan Provinsi Lampung, sehingga tidak bisa diikut sertakan dalam lomba foto ini Disitulah tantangan bagi para peserta fotografer untuk dituntut cerdas (smart, jadi tidak sekedar asal membidik objek pembangunan jalan dan jembatan saja. Melainkan objek f harus memenuhi kriteria, terutama kriteria khususnya yang wajib dipenuhi yaitu objek haruslah tentang pembangunan Jalan dan Jembatan yang bersetatus Jalan Jembatan Provinsi Lampung.Jelasnya

Dairul mengatakan ada banyak Jalan-Jembatan di Provinsi Lampung, namun ada bersetatus Jalan Negara, Jalan Provinsi, Jalan Kabupaten/Kota, Jalan Kecamatan, Jalan Kampung maupun Jalan Lingkungan.

“Agar tidak salah, peserta fotografer haruslah kreatif mencari tahu pengetahuan tentang infrastruktur Jalan-Jembatan yang bersetatus Jalan-Jembatan Provinsi Lampung, Akurasi foto penting disana ujar Dairul sapaan akrabnya onal

Ataupun Kamera yang digunakan dalam perlombaan foto bisa menggunakan Kamara DSLR (Prof karya foto terbaiknya (dicetak ukura, 10 R (20 x Pocked. Peserta dapat mengirimkan langsung 25 cm) dengan soft copy foto dalam CD beserta lampiran biodata lengkap peserta di Sekretariat Lomba Fotografi 2017 di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung, Jl. Zainal Abidin Pagaralam Km.11 Rajabasa, Bandarlampung, Gedung Utama Lt.2 Ruang Bidang Perencanaan atau bisa mengirimkan karya fotonya ke email lombafotohutpu72@gmail.com.

Pengiriman karya foto ditunggu panitia paling lambat 30 November 2017. Untuk informasi lebih lanjut tentang lomba foto, peserta bisa menghubungi contact person panitia: 081369175252 Seperti diketahui, event lomba foto merupakan salah satu rangkaian perayaan Hari Bakti PU ke- 72 yang jatuh pada 3 Desember 2017. Panitia Besar Dinas PUPR Provinsi Lampung menggelar sejumlah kegiatan lain, seperti lomba Jalan Sehat, Open Turnamen Bola Voly Putra-putri Baksos dan kegiatan menarik lainnya Khususnya untuk Lomba Foto, merupakan inisiatif langsung sejak 2014 lalu dari Kepala Dinas PUPR Provinsi Lampung, Budhi Darmawan, ST, MT yang juga memiliki hobi fotografi sejak ekolah Kami ingin masyarakat melihat dan memotret apa saja hasil pembangunan, terutama jalan dan jembatan yang dikeriakan Pemprov Lampung. Tutup kata Rudhi Darmawan. (Rls/BA)

TIDAK ADA KOMENTAR