Mantan Bupati Tanggamus Fauzan Kembali Mencalonkan Diri Menjadi Bupati

Mantan Bupati Tanggamus Fauzan Kembali Mencalonkan Diri Menjadi Bupati

793
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Mantan Bupati Tanggamus Fauzan Sya’i nampaknya sangat serius untuk maju kembali di Pilkada Tanggamus 2018 mendatang.

Pasalnya, Fauzan Sya’i ini sudah menjajaki semua parpol (minus PDIP) guna mendapatkan usungan maju. Untuk komunikasi politik dengan bakal calon lain pun, calon yang memiliki tagline “Tanggamus Baik” ini sudah intens dilakukan dengan beberapa calon, sebut saja Tedi Kurniawan (PAN), Nuzul Irsan, ataupun Akhmadi Sumaryanto (PKS).

“Ya, ketiga calon ini mendaftar di penjaringan NasDem setempat sebagai wakil bupati, dan ketiganya sudah kita usulkan,” ujar Ketua NasDem Tanggamus, Amrullah Ahmad El Hakim, di ruang kerjanya, Rabu (16/8/2017).

Anggota Komisi IV DPRD Lampung ini juga menyebutkan, nama lain yang juga intens komunikasi dengan Fauzan, yakni Ketua Gerindra setempat Darussalam. Meski demikian, dirinya yang juga mendaftar sebagai Calon Bupati ini menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada partai.

“Insyaalloh dengan pergerakan bapak (Fauzan) yang tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan pendekatan, pàrpol maupun masyarakat memberikan kesempatan kembali untuk bapak memimpin Tanggamus lebih baik ke depan,” kata anak kandung Fauzan Syai ini.

Menurutnya, Tanggamus butuh perhatian dan pembenahan ke depannya. Sebab, banyak potensi yang harus dikembang kan di sana yang selama ini kurang dikelola dengan baik seperti industri, pertambangan, pertanian, dan pariwisata.

“Namun pertama-tama Tanggamus ini harus kondusif. Artinya kondusif di jajaran atas sampai masyarakat. Maka kita benahi terlebih dahulu birokrasinya,” ucapnya.

Irul -sapaan akrabnya- juga optimis ke depan ketika roda pemerintahan Tanggamus di bawah kendali ayahandanya, dapat menjadikan Tanggamus berubah ke arah yang lebih baik lagi.

“Bapak dulu kan sudah bangun pondasinya. Artinya arah perubahan itu sudah ada. Maka, kami minta dukungan segenap masyarakat maupun teman-teman untuk mendoakan dan membantu mewujudkan hal ini,” pungkasnya. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR