Mendagri Perintahkan Pemprov Lampung dan Provinsi Lainnya Benahi Gedung Olahraga

Mendagri Perintahkan Pemprov Lampung dan Provinsi Lainnya Benahi Gedung Olahraga

624
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG,Lensalampung.com – Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XIX 2017 Provinsi Lampung resmi di Buka oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Jumat (24/3/2017) di Gelanggang Olahraga Saburai Bandarlampung.

Dalam sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan terimakasih kepada Ketua Umum PB FORKI Jendral. TNI Gatot Nurmantyo yang telah memberikan kejuaraan Karateka tingkat Nasional Piala Menagri yang sudah berjalan selama 19 Tahun.

“Untuk itu saya berharap Kejuaraan Karate Piala Menagri tingkat Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik serta kepada parah atlet dan wasit dapat menjunjung tinggi Sportivitas bertandingan di lapangan,”Harapnya.

Lebih lanjut, Mendagri meminta Pemerintah Provinsi juga dapat memperbaikki sarana dan prasarana Gelanggang Olahraga Saburai, dan kedepan ia mengharapkan dapat membangun gedung olahraga lebih baik.

“Dimanapun setiap Provinsi harus siap mempunyai gedung sarana dan prasarana gedung olahraga tingkat nasional maupun Internasional, yang lebih baik dalam menunjang prestasi atlet-atlet dalam bertanding,”Ungkapnya yang disambut sorakan dari peserta atlet semua Provinsi yang ikut serta dalam kejuaraan.

Sementara itu Gubernur Lampung, dalam sambutannya mengatakan,pihaknya menyambut baik penyelengaraan kejuaran ini diadakan di Provinsi lampung, sekaligus mencari bibit-bibit unggul yang akan ikut event-event nasional termaksud Asean Game yang akan di selenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan.

” Mudah-mudahan olahraga ini dapat muncul atlet-atlet berjiwa kreatif dan unggul dalam kompentiai nasional maupun Internasional dan berharap para atlet  dan wasit dapat menjunjung sportivitas dalam kejuaran nasional karate piala menagri XIX 2017 di Provinsi Lampung,”Kata Ridho.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Sutono berjanji bahwa Gelanggang Olahraga Saburai secepatnya akan dibenahi untuk anggaran tahun ini, Pemprov juga akan berencana membangung Gelanggar Olahraga yang baru berkelas Internasional tahun ini juga.

“Untuk anggaran sendiri saya belum tau kewenangan ada di Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat Provinsi Lampung,”Singkatnya. (BA)

 

TIDAK ADA KOMENTAR