Meriahkan HUT RI Kecamatan Kotabumi Gelar Lomba Tumpeng

Meriahkan HUT RI Kecamatan Kotabumi Gelar Lomba Tumpeng

964
0
BERBAGI
Camat Kotabumi Nujum Masya (kiri), bersama Tim penilai, saat lomba tumpeng dan jajanan pasar. Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 tahun 2016, diaula kecamatan Kotabumi, Lampura. Foto : Berkhin Lensalampung.com

Lampung Utara, Lensalampung.com – Dengan tujuan mengedepankan kebersamaan, pihak Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, adakan lomba tumpeng dan lomba jajanan pasar antar sesama ibu ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kecamatan Kotabumi, kamis (18/6/2016).

Kegiatan itu juga sekaligus dalam rangkaian memeriahkan HUT RI ke-71, dengan peserta berasal dari perwakilan 9 kelurahan dan 4 Desa yang ada di Kecamatan setempat.

Nujum Masya, selaku Camat Kotabumi, menyatakan banyak terimakasih kepada peserta yang turut memeriahkan kegiatan tersebut. Dengan keinginan, para peserta tidak mengedepankan perolehan kemenangan.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak ibu atas partisipasi dalam kegiatan ini, saya mohon agar perlombaan ini kita jadikan momen kebersamaan menuju kekompakan. Ini bukan menang atau kalah dengan seperti ini sisi positifnya ialah, yang tadinya tidak kenal dengan adanya ini kita menjadi kenal.” Ucap Nujum Masya, Camat Kotabumi, disela sela hendak memantau penilaian lomba.

Khusus kepada ibu ibu selaku tim PKK, setiap ada kegiatan kepemerintahan, diminta agar peran PKK bisa tetap aktif dalam membantu kinerja suaminya. “seperti yang disampaikan pak Bupati kita H.Agung Ilmu Mangkunegara, agar kita semua sama sama dapat mendukung peran Desa/kelurahan masing masing.” Imbuh Nujum didampingi ibu Camat Susilawati.

Untuk Tim penilai, pihak Kecamatan menunjuk dari puskesmas Kotabumi 1 wilayah setempat, dengan kriteria penilaian antaranya ialah, kerapihan, kebersihan, rasa dan lain lain. Sedangkan untuk lomba jajanan pasar, para peserta diberi batasan dana sebesar 150 ribu, kemudian mereka (peserta) harus membuat beragam jajanan pasar non beras. “Disini mereka akan merebutkan juara 1, 2 dan 3. Dengan penilaian khusus oleh tim penilai.” Pungkas Camat.

Selain lomba yang digelar kamis (18/8/2016) tersebut, beberapa rangkaian lomba juga diadakan seperti tarik tambang, panjat pinang dan balap karung yang dilakukan oleh orang dewasa. Sedangkan untuk anak anak pihak kecamatan kotabumi melakukan lomba balap kelereng dalam sendok dan makan kerupuk. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR