Miris, Pengorbanan Pejuang Veteran Hanya Dihargai Rp. 100 ribu

Miris, Pengorbanan Pejuang Veteran Hanya Dihargai Rp. 100 ribu

869
0
BERBAGI

TUBABA,  Lensalampung.com –                 menyedihkan nasib Para Veteran Terdahulu, bukan hanya di Ibu Kota, bahkan hingga di Kabupaten. Pejuang terkesan sangat di pinggirkan keberadaan mereka baik dalam tunjangan, hingga pemberian santunan dan kesejahteraan sangat tidak manusawi.

Hal ini diketahui, pada pelaksanaan HUT RI yang ke-72, di Pemkab Tubaba, Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten tubaba membagikan batuan berupa tali asih terhadap sejumlah  35 orang Veteran dan Warakauri sebesar Rp 100.000  dalam  setahunnya.(17/8/2017)

Menurut salah satu ‎istri pejuang Veteran yang tidak mau di sebutkan namannya mengatakan.”setiap Peringatan hari ulang tahun republik indonesia (HUT RI) Pejuang Veteran enggak pernah ketinggalan mengikutinya, namun kali ini Pejuang yang di wakili seorang istri tersebut dalam keadaan sakit.

‎”saya mewakili suami untuk hadir di upacara Peringatan HUT RI yang ke-72 ini soal pemberian tali asih ini menurut saya sangat keterlaluan, satu tahun sekali pejuang Veteran hanya di beri Rp 100.000 saja.” Kata dia

Lanjutnya, bukan kami melihat dari nilai pemberian ini. namun, tolong hargailah tetesan darah dan keringat kami, saat memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  yang sangat kita cintai ini hingga titik darah penghabisan. tidak sedikit pula bagian dari kami yang gugur di medan perang demi anak cucu generasi  penerus bangsa.tanpa pejuang, indonesia tiada,Sebatas pengingat buat penguasa, janganlah menjajah di negeri sendiri.‎” tegasnya.

Sementara  Kepala Bidang (Kabid) dinas sosial Warsyid, menjelaskan.dengan keterbatasan anggaran dinas sosial sekarang  ini,  itu sangat menjadi kendala dalam pemberian bantuan sosial terhadap semua pihak.‎ Anggaran kita sangat terbatas, saya pribadi sangat merasa tidak tega untuk membagikan tali asih ini, kepada para Pejuang, namun bagai mana lagi, anggaran kita sedang Defisit tahun ini.” terangnya.(DD)

TIDAK ADA KOMENTAR