Momentun HUT-RI, Pemkab Isi dengan Dzikir dan Manakib Bersama

Momentun HUT-RI, Pemkab Isi dengan Dzikir dan Manakib Bersama

465
0
BERBAGI

TULANGBAWANG, Lensalampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang helat Dzikir Manakib (Do’a Bersama). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72, di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Rabu malam (16/8/2017).

Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak, MS mengajak kepada segenap masyarakat Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur untuk mensyukuri apa yang telah dikorbankan oleh pahlawan kita. Tetes keringat dan darah telah tergantikan dengan pembangunan di segala bidang yang saat ini dapat kita nikmati hasilnya.

”Bangsa Indonesia terlahir sebagai bangsa yang majemuk, terdiri dari beragam suku, agama, ras dan golongan. Begitu juga dengan Kabupaten TulangBawang, banyak masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia yang datang bermukim di Kabupaten ini, dengan membawa adat istiadat dan budaya masing-masing. Keberagaman ini jangan dijadikan sebagai sumberperpecahan, sebaliknya jadikan keberagaman ini sebagai suatu kekayaan sosial yang patut dibanggakan,” terangnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Tulang  Bawang Heri Wardoyo, SH menjelaskan sejak kecil, kita telah diajarkan untuk hidup berdampingan satu dengan yang lain dengan mengesampingkan perbedaan, ajaran tersebut tentu saja masih sangat relevan pada saat ini, oleh karena itu saya meminta supaya kita tetap bersatu dan menjaga hubungan yang harmonis. Harus selalu diingat bahwa gotongroyong, adalah akar dari kebudayaan kita, maka mari kita lestarikan warisan budaya tersebut untuk membangun bangsa dan Negara kita Indonesia.

“Para pendahulu kita telah merumuskan, Bhineka Tunggal Ika sebagai alat untuk mempersatukan bangsa. Dari awal mereka sudah paham betul jika kemajemukan bangsa dapat menjadi sumber perpecahan jika tidak dikelola dengan baik.

Dengan dirumuskannya Bhineka Tunggal Ika, diharapkan keberagaman tersebut dapat menjadi modal pembangunan yang kuat. Untuk itu, mari kita menghargai para pendahulu kita dengan menjaga toleransi diatas segala perbedaan, demi terciptanya ketertiban, keamanan dan kenyamanan yang selama ini telah terpelihara denganbaik di Kabupaten Tulang Bawang,” kata Heri.

Hadir pada acara tersebut Bupati Tulang Bawang Ir. Hanan A Rozak, MS, Wakil Bupati Heri Wardoyo, SH, Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs. Sobri, MM, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, dan Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat. (ist)

TIDAK ADA KOMENTAR