PEDA KTNA Lampung Selesai, Tulang Bawang Sabet Juara Umum

PEDA KTNA Lampung Selesai, Tulang Bawang Sabet Juara Umum

660
0
BERBAGI

Tulang Bawang, Lensalampung.com – Pelaksanaannya Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XV Tingkat Provinsi Lampung di Tulangbawang, resmi ditutup oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, Jum’at (5/8/2016).

Dari rangkaian berbagai kegiatan, Kabupaten Tulang Bawang yang notabenenya sebagai tuan rumah mendapat penilaian terbaik dan termegah dalam melaksanakan PEDA Lampung, alhasil Tulang Bawang dalam kesempatan ini meraih Juara Umum PEDA KTNA ke-15 Lampung.

PEDA KTNA Lampung yang dipusatkan di Lapangan Tunggal Warga Kecamatan Banjar Agung, Tulang Bawang, dihadiri ribuan orang untuk dapat menyaksikan dan memeriahkan penutupan pertemuan akbar tiga tahunan petani nelayan se-Lampung tersebut.

Pada kesempatan itu juga hadir Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo, Ketua KTNA Lampung Kaslan, para Ketua KTNA Kabupaten/Kota, sejumlah Pejabat Pemerintah Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung, serta Camat, Kepala Kampung, wartawan, Gapoktan, Pokmas, dan tokoh masyarakat di Tulang Bawang.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KTNA Lampung Kaslan. Dalam laporannya, ia mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Tulang Bawang yang telah menunjukkan yang terbaik selaku tuan rumah PEDA KTNA.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan PEDA KTNA di Tulangbawang, semoga pelaksanaan PEDA mendatang dapat sukses seperti saat ini,”ungkap Kaslan.

Sementara itu, Wakil Bupati Tulang Bawang Heri Wardoyo dalam sambutan penutupannya mengatakan, banyak manfaat yang bisa diambil dari PEDA KTNA, terutama bagi masyarakat petani dan nelayan. Sehingga masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang merasa bangga dan bersyukur karena telah ikut berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan penting ini, baik selaku tuan rumah, maupun peserta.

“kami berharap kiranya Pemerintah Propinsi Lampung dapat selalu menjadikan Tulang Bawang sebagai bagian penting dari sasaran maupun pelaksana program pembangunan Propinsi Lampung, yang bermanfaat bagi masyarakat,”harap mantan wartawan itu.

Dalam kesempatannya Heri juga menyampaikan, Atas nama tuan rumah, dirinya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak pada kegiatan PEDA KTNA Lampung. Terutama kepada peserta dari Kabupaten/Kota se-Propinsi Lampung.

Sementara itu terkait juara umum diraih oleh Kabupaten Tulang Bawang, dengan jumlah point 265, disusul juara III dengan point 167,5 diraih Kabupaten Lampung Utara, dan juara III diraih Kabupaten Lampung Tengah dengan point 145 Usai pelaksanaan PEDA KTNA Lampung akan diselenggarakan Pekan Nasional (PENAS) KTNA, yang dilaksanakan di Propinsi Aceh tahun 2017 mendatang. PEDA KTNA Lampung berikutnya yaitu di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019. (Drs)

TIDAK ADA KOMENTAR