Pemkab Lampura Akan Lelang Jabatan SKPD, Satu Diantaranya Setdakab

Pemkab Lampura Akan Lelang Jabatan SKPD, Satu Diantaranya Setdakab

378
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Dalam waktu dekat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, berencana akan mengadakan lelang Jabatan untuk enam Jabatan Eselon II, dengan catatan dapat restu dari Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Kepala BKPSDM, Abdurahman melalui Kabid Promosi Mutasi dan Pengembangan Hendri Dunan mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengajukan surat ke Provinsi untuk dilanjutkan ke Pemerintah Pusat terkait lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

“Ada enam jabatan nanti yang akan di lelang. Lima jabatan Kepala SKPD dan satu Jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab),” jelas Hendri Dunan melalui sambungan teleponnya,senin (13/01/2020).

Untuk Jabatan SKPD lainnya yang masih kosong sambung Dunan, akan dilakukan sebelum akhir tahun 2020 yakni di APBD Perubahan.

Lima SKPD yang akan dilakukan lelang itu yakni Kesbangpol, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Perdagangan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Untuk jabatan Staf Ahli Bupati, Kepala KPAD dan SKPD yang masih kosong lainnya akan dilantik setelah APBDP di sahkan. Tapi kita tidak tau apakah nanti akan bertambah atau tidak jabatan Kepala SKPD yang kosong. Sebab kita dengar ada Kepala SKPD yang akan mengundurkan diri,”papar dia.

Untuk lelang sendiri tambahnya, bisa diikuti oleh ASN dari luar Kabupaten Lampura.

Dengan syarat diantaranya usia tidak boleh lebih dari 56 tahun, pangkat minimal IVa. Lalu memiliki Kompetensi, memiliki pengalaman Jabatan, sehat Jasmani dan Rohani serta Pendidikan minimal D4 dan syarat yang sudah ditentukan lainnya.”Jika izin dari Kementrian dan Pihak lainnya sudah didapatkan maka akan dilakukan lelang terbuka. Dan lelang itu terbuka bukan hanya untuk ASN yang ada di Lampura saja,”pungkasnya.(Bbn/Ccp)

TIDAK ADA KOMENTAR