Pemkab Mesuji Akan Bangun Rusun Untuk ASN di Wiralaga

Pemkab Mesuji Akan Bangun Rusun Untuk ASN di Wiralaga

1018
0
BERBAGI

MESUJI, Lensalampung.com – Kabupaten Mesuji tahun ini akan memiliki bangunan rumah susun (rusun) bagi aparatur sipil negera (ASN). Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mesuji, Ronal Nasution, saat ditemui di kantornya, Rabu (01/02/2017).

Dia mengatakan bahwa berdasarkan informasi dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mesuji, rusun tersebut akan dibangun di komplek perkantoran Pemkab Mesuji di Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji.

Lanjutnya, pembangunan rusun itu merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan nilai proyek pembangunan senilai Rp 20 milyar. Rusun tersebut akan dibangun pada lahan seluas 70 meter x 17 meter dengan tinggi lima lantai dan terdiri atas 70 unit.

“Pembangunan rusun berlokasi di komplek perkantoran Pemkab Mesuji, tepatnya di samping Kantor Dinas Pekerjaan Umum. Untuk pembangunannya sendiri akan dimulai pada awal Februari 2017 ini dan ditargetkan akan selesai pada November 2017,” terangnya.

Selain itu, menurut Ronal, pembangunan rusun itu juga bertujuan meningkatkan kinerja ASN. Lokasi rusun yang dekat dengan kantor diharapkan lebih efisien jarak dan waktu tempuh perjalanan sehingga kinerja menjadi lebih optimal. (Randi)

TIDAK ADA KOMENTAR