Pemkab Tuba Kembali Pasang Papan Larangan Operasi PT. BNIL

Pemkab Tuba Kembali Pasang Papan Larangan Operasi PT. BNIL

981
0
BERBAGI

Tulang Bawang, Lensalampung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) kembali melakukan pemasangan papan pelarangan aktivitas PT.BNIL di areal kebun PT BNIL (2/8 2016).

Pelarangan ini dilakukan oleh Pemkab Tuba karena aktivitas PT BNIL telah melanggar UU no 32 tentang perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup, hal ini merujuk pasa PT BNIL yang sampai saat ini tidak mempunyai ijin lingkungan dan dokumen Amdal.

Selain itu PT. Group Bumi Waras (BW) itu diduga melanggar perda rtrw Kabupaten Tuba no 5 tahun 2013, dikarenakan peruntukan untuk daerah tersebut bukan untuk tebu, melanggar perda no 6 tahun 2012, selain itu juga terdapat pelanggaran lain dikarenakan sampai saat ini PT BNIL tdk mempunyai ijin SITU (Ho)

Pemasangan papan larangan pada dua titik yaitu pada pintu masuk kebun dan pertengahan kebun PT BNIL pada lajur dekat jalan sp penawar rawa jitu.
Pemasangan dilakukan pemkab Tuba melibatkan unsur SKPD terkait seperti Kesbangpol, BLHD, Satpol pp dg pengawalan pihak Polres Tuba yg berkekuatan 47 personel sipimpin langsung Kapolres Tuba.

“Kami baru saja kembali memasang papan himbauan larangan operasi untuk PT. BNIL, hal ini dimaksudkan agar Perusahaan sawit yang telah melakukan alih pungli tanaman menjadi tebu itu untuk menghentikan segala aktifitasnya mengingat beberapa izin belum dimiliki perusahaan tersebut,”ungkap Busut salah satu pegawai Pemkab Tuba (Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR