Pemprov Siap Serahkan VIP Bandara Radin Inten Ke Kemenhub

Pemprov Siap Serahkan VIP Bandara Radin Inten Ke Kemenhub

1159
0
BERBAGI

 

BANDARLAMPUNG –┬áPemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyatakan kesiapannya untuk menyerahkan aset bangunan Very Important Person (VIP) yang berada tepat di sebelah terminal induk Bandara Radin Inten II Lampung Selatan (Lamsel), kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub).Hal tersebut disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Sutono, Selasa (20/12).

Menurut Sutono bahwa Pemprov Lampung dipastikan akan menyerahkan aset bangunan VIP tersebut, asalkan ada jaminan dari Kemenhub terkait pembangunan gedung VIP baru yang terintegrasi dengan terminal induk.

“Sebenarnya kami sudah siap untuk menyerahkan sebelum mulai pembangunan terminal induk. Tapi ternyata di pusat anggaran untuk pembangunan gedung baru VIP itu dalam (APBN Perubahan 2016) tidak ada. Istilahnya dicoret,” kata dia

Mantan Sekretaris Kabupaten Lamsel tersebut menegaskan, jika dalam anggaran Kemenhub 2017, dipastikan ada alokasi untuk pembangunan gedung baru VIP tersebut, maka Pemprov Lampung akan langsung menyerahkannya aset tersebut.

“Tetapi kami ingin cek dulu, benar-benar ada atau tidak anggarannya untuk pembangunan itu. Kalau sudah kami serahkan, tetapi ternyata tidak ada anggaran pembangunannya, ya percuma kami serahkan,” tegas Sutono.
Mantan Kepala Dinas Kehutanan Lampung tersebut juga menyampaikan, untuk pembongkaran gedung VIP yang masih berdiri saat ini, nantinya tetap menggunakan anggaran dari pemerintah pusat.

“Kami hanya menyerahkan saja. Tetap yang membongkarnya nanti pusat,” tandas Sutono.
Terpisah, Kepala Bandara Radin Inten II Lamsel Satimin mengatakan, untuk pembangunan gedung VIP dan Presiden Room, masih menunggu kepastian dari Kemenhub.

“Kalau itu (gedung VIP) kan dari pemda belum menyerahkan ke Kemenhub. Mereka (pemda) baru mau menyerahkan kalau memang sudah ada kepastian pembangunannya. Jadi ya menunggu kepastian dari kementerian juga,” ujar Satimin. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR