Polres Tuba Dor Kaki Dua Spesialis Pencuri Rumah Kosong

Polres Tuba Dor Kaki Dua Spesialis Pencuri Rumah Kosong

1165
0
BERBAGI

TULANGBAWANG, Lensalampung.com – Jajaran anggota Team khusus anti bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang berhasil membekuk Aam (23) dan Febrianto (20), dua spesialis pencurian rumah kosong. Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat akan ditangkap didua tempat yang berbeda.

Dua tersangka itu dibekuk polisi diwilayah Gedong Aji Lama, Minggu (17/07) kemarin. Kasatreskrim Polres Tulangbawang AKP Efendi mengatakan, satu pelaku merupakan residivis pencurian dengan pemberatan (Curat). Aam adalah warga Kampung Sukarame, dan Febrianto merupakan warga Kampung Binabumi, Kecamatan Meraksaaji, Kabupaten Tulangbawang.

Kasat menuturkan Aam ditembak pada kaki kanan bagian betis dan Febrianto pada kaki kiri bagian betis oleh. “Keduanya di tangkap di Kediaman Febrianto. Pelaku adalah spesialis pencurian rumah kosong. Terakhir pelaku melakukan pencurian Handpone dikediaman korban atas nama Ridho(30) warga Paduanrajawali pada Jumat(16/7) subuh pukul 04.00 Wib,” terang Efendi kepada wartawan di Mapolres Tulangbawang, Senin (18/07) siang.

Dia kembali menjelaskan, pada saat bereaksi kedua pelaku mendongkel jendela rumah korbanya memakai obeng kemudian masuk ke dalam rumah korban. “Aksi terakhir kedua pelaku menggasak handpone dan tas milik korban atas nama Ridho,” papar Efendi. Efendi menuturkan, saat penangkapan pelaku ditembak karena berusaha melarikan diri saat penggrebekan di rumah Febrianto.

“Aam lari pada saat penggrebekan, dan akhirnya dapat ditangkap dan Febrianto berhasil ditangkap saat bersembunyi di atas pelafon rumahnya, waktu setengah jam menemukan pelaku yang berada di pelafon,”terangnya. Ia menambahkan, pelaku dapat diketahui dari hasil lidik, barang bukti yang didapat satu obeng, handpone warna putih,dan motor pelaku jenis Honda Revo.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Tulangbawang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tandasnya. (Dar)

TIDAK ADA KOMENTAR