Polres Tuba Lakukan Pemeriksaan Ketiga Terhadap Budiyanto Mantan Anggota DPRD Tubaba

Polres Tuba Lakukan Pemeriksaan Ketiga Terhadap Budiyanto Mantan Anggota DPRD Tubaba

393
0
BERBAGI

TUBABA, Lensalampung.com – saat ini Polres Tulangbawang Polda Lampung terus mendalami kasus dugaan penggelapan atau Pencurian Dengan Pemberatan atau Pencurian murni satu unit Harrow Tracktor milik Kadarsyah STBR Warga Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang pelakunya diduga melibatkan Budiyanto Mantan Anggota DPRD Kabupaten Tubaba.

Berdasarkan laporan dari Kadarsyah STBR, bahwa polisi mengarah pada dua orang yaitu Rodi Hartono (40) dan Budiyanto (35) yang mana kedua orang terlapor ini sudah tercantum dalam SPDP (Surat Pemberitahuan Dilakukan Penyidikan) Polres Tulangbawang kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tulangbawang tertanggal 15 Oktober 2019 dan ditembuskan ke Kepala Pengadilan Negeri Menggala, Kapolda Lampung, Dir Reskrimum Polda Lampung.

Pada Senin (21/10/2019) sekitar pukul 13.00 wib, Budiyanto dan Rodi Hartono didampingi beberapa keluarganya terlihat tiba di Mapolres Tulangbawang. Setibanya di Mapolres, mereka langsung masuk ke Ruangan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tulangbawang dan menuju ke tempat Penyidik. Pemeriksaan tersebut sudah ketiga kalinya terhadap para terlapor ini.

Kasat Reskrim Polres Tulangbawang AKP Sandy Galih Putra membenarkan jika Budiyanto dan Rodi Hartono sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Pemeriksaan tersebut sesuai dengan kebutuhan proses hukum atas dugaan tindakan pencurian Harrow Tracktor milik Kadarsyah STBR.”┬áMasih pemeriksaan mas. Entar┬áperkembangan saya kasih tau,”kata dia saat dihubungi sekitar pukul 15.00 WIB.

Ia berjanji akan memberikan informasi secara gamblang terhadap perkembangan perkara tersebut. Hanya saja dirinya sedang sibuk lantaran ada kegiatan di Mapolres Tulangbawang.”Mas mohon maaf saya masih ada giat. Besok kalau bisa pagi jam 9 ya mas,”janjinya.

Hingga berita ini dilansir, Budiyanto dan Rodi Hartono masih berada diruangan Penyidik. Wartawan juga belum diperbolehkan mengambil gambar agar proses penyidikan dapat fokus lantaran, sampai saat ini kedua terlapor ini sudah tiga kali Pemeriksaan Polisi. Sayangnya, polisi belum meningkatkan status kedua terduga pelaku Pencurian Dengan Pemberatan tersebut. (Rls/FW-MTB)

TIDAK ADA KOMENTAR