RSUD Riyacudu Gelar Turnament Futsal

RSUD Riyacudu Gelar Turnament Futsal

731
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Rumah Sakit Daerah H.M.Ryacudu Kotabumi, Lampung Utara, menggelar turnament Futsal bertema ‘Ryacudu Cup’ di Gedung Olah Raga (GOR) Stadion Sukung wilayah setempat. Ajang itu juga sekaligus dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 dan HUT RSD H.M.Ryacudu Kotabumi.

Kegiatan tersebut, diikuti 15 peserta dari sembilan Intansi baik dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampura maupun perusahaan swasta.

Plt.Direktur RSD Ryacudu Kotabumi dr.Rahmat Wahyu Hidayat, mengatakan, tornamen ini dilakukan karena di RSD Ryacudu sendiri ada beberapa club futsal dan sering mengikuti sparing sampai tingkat Provinsi. Dengan dasar itulah muncul Ide dari mereka untuk mengadakan turnamen ini dan merangkul dinas intansi serta perusahaan agar lebih meriah.

“Kegiatan ini kita laksanakan selama lima hari dan dimulai pada hari ini (kemarin, Red) akan kita jadikan kegiatan rutin setiap tahunnya. Bahkan kedepannya kita akan buat lebih besar lagi event ini sehingga bisa diikuti peserta dari Kabupaten lainnya. Dan kita rumah sakit yang pertama mengadakan kegiatan seperti ini, ” ujar Rahmat Wahyu Hidayat didampingi Humas RSD Ryacudu Adi Pramana, senin (8/8/2016).

Dirinya berharap kepada para peserta turnamen agar dapat bertanding dengan sportif. Karena tujuan diadakan turnamen ini dalam rangka membangun generasi muda yang tangguh dan berdaya saing.

“Untuk juara kita juga sudah menyiapkan hadiah untuk mereka. Juara pertama akan diberikan uang senilai Rp 2 Juta beserta tropi, juara II Rp 1,5 juta besert tropi, juara III Rp 1 juta beserta tropi dan untuk top skor akan diberikan tabungan sebesar Rp 500 Ribu. Kita juga dibantu dari para sponsor yang ada di Lampura,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Lampura Hi.Agung Ilmu Mangkunegara diwakili Asisten II Pemkab Lampura Zulkifli Mihsan S.H. M.M., menuturkan kegiatan penyambutan HUT RI ke-71 tahun sudah patutnya untuk menyemarakkan hari besar kemerdekaan RI salah satunya kegiatan turnamen Futsal Ryacudu Cup seperti ini. Seperti diketahui olaharag futsal merupakan olahraga yang cukup banyak diminati masyarakat.

“Karena itu saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Direktur RSD Ryacudu dan jajaran panitia penyelenggara yang sudah melaksanakan kegiatan seperti ini. Saya juga berharap kepada para peserta agar sportif dalam perlombaan ini. Jangan dijadikan sebagai tujuan utama untuk mendapat juara tapi jadikan ajang silaturahmi antar sesama,” terang Zulkifli didampingi Kadisporabudpar H.Fahrizal Ismail.

Ditambahkannya, hendaknya kegiatan ini dapat dijadikan ajang rutin setiap tahunnya untuk menjalin atlet-atlet berprestasi khususnya olahraga futsal.
Pembangunan tentu tidak hanya berupa pembangunan fisik semata, namun juga ada pembangunan non fisik seperti kesehatan, pendidikan, keamanan, ekonomi, budaya, agama, sosial politik dan pembangunan bidang olahraga.

“Alhamdulillah berbagai program pembangunan di Lampura sudah mengalami kemajuan. Hal ini dapat kita lihat dari meningkatnya kinerja aparatur pemerintah melalui berbagai program gratis,”tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua Pelaksana Kegiatan Idho Qodri menyatakan, turnamen futsal ini dapat terlaksana atas kerjasama dan kerja keras dari seluruh panitia. Turnament ini diikuti oleh sembilan intansi Pemerintah dan non Pemerintah dan terdiri dari RSD Ryacudu, Dinas Pekerjaan Umum(PU), BP2KA, Sekretariat Daerah, Kementrian Agama, Dinas Pendidikan, BRI, Alfamart dan Djarum.

“Saya harapkan para peserta dapat bertanding dengan semangat kemerdekaan dengan menjunjung tinggi sportifitas. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati Hi.Agung Ilmu Mangkunegara dan semua pihak terkait yang sudah mensukseskan kegiatan ini,”pungkasnya (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR