Semarak HUT RI, Dibuka Bupati : Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba Tradisional 

Semarak HUT RI, Dibuka Bupati : Ratusan Peserta Antusias Ikuti Lomba Tradisional 

662
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Berbagai lomba tradisional, seperti tarik tambang dan terompah, dijadikan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sebagai ajang adu kekompakan dan sportifitas antar sesama peserta.

Seperti pada Selasa (9/8/2016) pagi, puluhan guru dan pewakilan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab setempat ikuti lomba yang disediakan sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 tahun 2016.

Bupati Lampura Hi.Agung Ilmu Mangkunegara usai membuka lomba, mengatakan, lomba tradisional diadakan karena perlombaan ini sudah banyak ditinggalkan anak-anak. Saat ini anak-anak lebih memilih dunia moderen dibandingkan tradisional.

“Ini adalah salah satu rangkaian perayaan HUT RI di Bumi Ragem Tunas Lampung. Dengan menggelar lomba tradisional mulai dari tarik tambang dan terompah. Disini kita melihat kekompakan para peserta dan ajang ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi antar guru dan SKPD di Lampura,” ujar Bupati Agung, saat diwawancarai awak media, (9/8/2016).

Bupati menyatakan, rangkaian perayaan HUT RI ini tidak hanya digelar lomba tradisional saja, tetapi ada juga lomba lainnya seperti lomba Pasukan Baris Berbaris(PBB) yang diikuti SKPD dan siswa mulai dari SD, SMP/MTS hingga SMA/SMK se- Lampura.

“Ada berbagai perlombaan yang akan kita gelar salah satunya PBB. Dalam hal ini juga diikuti para siswa mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas(SMA),” terangnya.

TIDAK ADA KOMENTAR