Sengketa Lahan Dengan Angkatan, Ratusan Warga Datangi Kantor Pemda

Sengketa Lahan Dengan Angkatan, Ratusan Warga Datangi Kantor Pemda

605
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Merasa tidak puas atas persoalan lahan diwilayahnya, ratusan masyarakat Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, sambangi kantor Pemerintahan setempat, rabu (10/8/2016) pagi.

Kedatangan mereka menuntut agar Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, dapat secara terbuka membantu masyarakatnya untuk penyelesaian persoalan yang notabene bersangkutan dengan oknum Kimal Angkatan Laut di Lampura.
Dalam orasinya, Sandi, selaku Koordinator Lapangan, menyatakan, beberapa tuntutan antaranya ialah, masyarakat merasa tertindas atas ulah oknum Kimal yang membatasi hak milik lahan masyarakat, kemudian akses jalan dijaga ketat sehingga masyarakat tidak bisa memanfaatkan hasil tanaman yang mereka garap. Lalu masyarakat bersengketa dipaksa untuk menandatangai perjanjian sepihak dengan menggunakan materai 6000.

“Kami punya lahan, kami punya sertifikat, tetapi kami tidak bisa memanfaatkan hasil lahan karena dijaga ketat oleh oknum Kimal Lampung. Jadi kami meminta agar Bupati Lampung Utara untuk membantu penyelesaian lahan kami.” ujar Sandi, dalam orasinya, dihalaman pemkab Lampura, rabu (10/8/2016) pagi.

Dari pantauan, perwakilan ratusan masyarakat bersama Sekretaris Daerah (Setda) Drs.Samsir, Asisten I Yuzar, bersama jajarannya, masuk kedalam aula Siger Pemkab setempat, guna pembahasan sengketa lahan antara Kimal dan masyarakat Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR