Setelah Laporan di Polda, Farizal Kabiro Perekonomian Dilaporkan ke KPK

Setelah Laporan di Polda, Farizal Kabiro Perekonomian Dilaporkan ke KPK

1016
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Kasus penipuan dan penggelapan setoran proyek yang melibatkan Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung, Farizal Badri Zaini, di laporkan korban Djoko Prihartanto ke Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Hal ini diketahui setelah Gindha Ansori Wayka dalam akun facebooknya mengunggah foto tanda bukti penerimaan laporan/informasi dugaan tindak pidana korupsi dengan nomor agenda: 2016-08-000039 dan nomor informasi : 85298 yang diterbitkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Senin (15/8/2016).

Lebih jauh, dalam statusnya di facebook, Ginda yang juga Komite Pemantau Kebijakan dan Anggaran Daerah (KPKAD) menulis perlunya agar kasus penipuan sebesar Rp.14 M di Dinas Bina Marga Lampung itu harus didalami secara utuh.

“Laporan yang ada di polda hari ini dapat menjadi pintu masuk dugaan pengungkapan sengkarut laknat dugaan setoran paket di Provinsi Lampung,” tulis dia.

Sebelumnya Djoko Prihartanto (48), warga Bandar Lampung mengaku menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh Farizal, pada Selasa (2/8/2016) Djoko melaporkan Farizal ke Sentra Pelayanan Polda Lampung, dengan nomor:LP/B-1009/VIII/2016/Lpg/SPKT atas dugaan penipuan dan penggelapan sejumlah uang setoran proyek milik sejumlah rekanan.

Kronologisnya, Februari 2016, Farizal membujuk Djoko mencarikan investor untuk dijanjikan pekerjaan proyek di Pemprov Lampung tahun anggaran 2016.

Kemudian, Djoko menitipkan sejumlah uang dari para investor ke Farizal. Namun, hingga kini proyek yang dijanjikan tersebut tak kunjung terealisasi. Hingga akhirnya Djoko melaporkan Farizal ke Polda. (Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR