Sigap Cegah Corona, Desa Tanjung Menang Giatkan Penyemprotan Disinfektan

Sigap Cegah Corona, Desa Tanjung Menang Giatkan Penyemprotan Disinfektan

110
0
BERBAGI

Mesuji, Lensalampung.com – Pemerintah Desa, Tanjung Menang, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, terus menggiatkan penyemprotan cairan disinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covit-19).

Kepala Desa Tanjung Menang, Selamet mengungkapkan penyemprotan disinfektan dipusatkan pada sejumlah fasilitas umum, seperti pasar dan tempat ibadah.

Menurutnya langkah sigap perlu mengingat adanya peningkatan pasien positif yang terpapar Covit-19 di khususnya Bumi Ragab Begawe Caram.

“Minggu lalu, Kabupaten Mesuji masih zona hijau, minggu ini sudah kuning, makin bertambah yang kena covit. Aparatur sudah diperintahkan tingkatkan pencegahan.

Jangan sampai virus corona masuk desa tanjung menang ini. Bila perlu dua kali dalam seminggu pasar dilakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Selamet.

Penyemprotan disinfektan lanjut dia hanya sebagai upaya pencegahan dari luar. Terpenting ialah upaya pencegahan dari dalam, atau dari kesadaran masyarakat itu sendiri menerapkan protokol kesehatan.

“Masyarakat tanjung menang khususnya tak perlu resah akan corona. Tingkatkan kesadaran jaga diri anda dan keluarga anda. Ikuti anjuran pemerintah selalu pakai masker saat bepergian dan jangan lupa jaga jarak dari kerumunan,” imbuhnya.

Diketahui, hingga saat ini di Kabupaten Mesuji sudah ada tujuh orang dinyatakan positif terpapar Covit-19 dengan tanpa gejala. Lima OTG yang terpapar bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Ragab Begawe Caram. (Ishar)

TIDAK ADA KOMENTAR