Signal Telkomsel Hilang, Warga Tubaba Mengaku Dirugikan

Signal Telkomsel Hilang, Warga Tubaba Mengaku Dirugikan

429
0
BERBAGI

Tubaba, Lensalampung.com – Dalam kurun waktu beberapa hari terakhir dimulai pada tanggal 4 April 2021 sekitar pukul 15.00 wib hingga malam hari jaringan seluler atau Signal Telkomsel menghilang dari telepon genggam warga di Tulangbawang Barat (Tubaba) khususnya di Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Kejadian tersebut sering terjadi bahkan hampir setiap hari, pada Sabtu (10/4/2021) pun demikian. Ari Irawan, SH warga Dusun Suka Mulya Tiyuh Panaragan yang sedang kuliah daring harus terputus mengikuti kelas dosennya pada pukul 09.00 wib karena tiba-tiba Signal Telkomsel baik internet maupun Signal telepon tiba-tiba menghilang.

“Jadwal kuliah daring saya mulai pukul 08.00 wib sampai pukul 10.00 wib, sayang sekali pada pukul 09.00 wib Signal Telkomsel menghilang seketika. Saya cek di hp orang lain juga demikian,”ungkap Ari Irawan menyesalkan kejadian tersebut.

Akibatnya, Irawan mengaku sangat dirugikan lantaran ia harus mengulangi mata kuliahnya.” Terpaksa mata kuliah ibu dosen Dr. Zulfi hari ini saya ketinggalan. Belum tau bagaimana cara mengulangnya, apa harus tahun depan atau dikurangi nilai. Otomatis saya sangat dirugikan,”cetusnya.

Sama dengan Dedi, warga Panaragan ini juga mengungkapkan hal yang sama. “Iya bang, benar, jaringan telkomsel di Tubaba khususnya hampir setiap hari hilang,”ujarnya.

Sugi, salah seorang pengelola lapangan dari pihak Menara Telekomunikasi mengaku belum mengetahui persoalan yang merugikan banyak orang tersebut.” Coba saya cek all di system mas. Entar coba saya infokan ke operator mas. Kalau sekarang Signal agak ngadat,”ucapnya via WhatsApp. Sementara, sekitar pukul 17.40 wib Signal Telkomsel kembali hilang. Belum diketahui secara pasti penyebabnya. (DD)

TIDAK ADA KOMENTAR