STIH Muhammadiyah Wisuda 143 Mahasiswanya

STIH Muhammadiyah Wisuda 143 Mahasiswanya

728
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Sebanyak 143 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah (STIH-M) Kotabumi, Lampung Utara, diwisuda Rabu (26/10/2016) pagi. Prosesi Wisuda dipimpin oleh Ketua STIH-M, Salis. M Abduh, SH.,MH dalam rapat Senat Luar Biasa  Wisuda mahasiswa ke XII.

Dalam sambutannya, Ketua STIH-M, Salis M Abduh mengatakan, sejak berdirinya STIH-M pada tahun 1987, telah melahirkan atau mewisuda sarjana berjumlah 1633 orang. Dan sampai saat ini STIH-M selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas sebagai lembaga pendidikan sarjana di bidang hukum.

“Seluruh Dosen yang ada kini berkualifikasi Strata dua (S2) dan sebagiannya telah bersertifikasi Dosen. Bahkan satu Dosen kita telah berpredikat Doktor, yakni Slamet Hariyadi,” jelas Salis.‎

Dilanjut Salis, salah satu ciri lembaga pendidikan yang diakui dengan kualitas yang baik ialah dengan di keluarkannya Akreditasi Perguruan Tinggi  dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dimana saat ini STIH-M telah meraih akreditasi B dari BAN-PT hingga tahun 2021 mendatang.

“Kepada para wisudawan dan wisudawati, Salis berharap dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di masyarakat. Selamat kepada wisudawan dan wisudawati, semoga dapat meraih cita-cita. Dan tolong jaga nama baik almamater kalian,” pungkas Salis.

Sementara itu,  Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Dr. Sudarman, M.Si mengatakan,  persyarikatan Muhammadiyah selama ini memang salah satunya concern dibidang pemberdayaan (empowering) masyarakat melalui pendidikan yang mencerahkan. “Selamat bagi wisudawan, tetapi suksesnya kalian ialah saat kalian bisa menabur manfaat ilmu yang didapat dalam kehidupan bermasyarakat,” seru Sudarman.

Sementara itu, Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara yang diwakili Asisten II, Zulkifli Mihsan dalam sambutannya menyatakan bahwa peran-peran Muhammadiyah sebagai organisasi Islam besar tidak dapat dipungkiri. Muhammadiyah sangat berkontribusi pada pemerintah khususnya di bidang pendidikan. Keberadaan STIH-M merupakan contoh real Muhammadiyah dalam membantu pemerintah daerah untuk menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas.

“Dengan saling mendukung dan bersatu padu ditambah lagi adanya sumberdaya manusia yang berahlaq dan berkualitas, maka pembangunan yang dilaksanakan akan cepat menunjukan perubahan -perubahan yang lebih baik,” kata nya.

143 mahasiswa yang diwisuda itu terdiri dari, 120 pria dan 23 wanita. Mahasiswa yang memperoleh  predikat terbaik dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sebesar 3,70 diraih oleh M. Lusi Suryadi, disusul oleh Sheila Mutia dengan IPK 3,64 dan Mestika Winda Fatin yang IPK nya 3,62. Wisudawan tertua, ialah Jhon Kenedy (53) dan mahasiswa termuda M Ari Riski Sanjaya (21).

Hadir dalam kesempatan itu perwakilan Kopertis wilayah II, Win Hosnaini, SH., M.Si dan unsur Forkopimda Lampura.  (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR