Susun Pembangunan 2020, Kepala Bappeda Lampura Turun ke Kecamatan

Susun Pembangunan 2020, Kepala Bappeda Lampura Turun ke Kecamatan

388
0
BERBAGI

Foto, Agenda musrenbang di Kecamatan Abung Surakarta, kamis (14/02/2019).

Lampung Utara, – Untuk mengetahui apa saja keinginan Masyarakat yang ada di 23 Kecamatan dalam memajukan Kabupaten Lampung Utara, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) turut hadir mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan untuk perencanaan tahun 2020 mendatang.

Mewakili Bupati Lampura Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, Kepala Bappeda Lampura H. Syahrizal Adhar dalam Musrenbang di Kecamatan Abung Surakarta mengatakan, dalam usulan perencanaan Pembangunan setiap tahunnya dari 100 usulan yang disampaikan pihak Kecamatan dan Desa paling hanya dua atau tiga yang dapat terealisasi. Meski banyak masyarakat yang kecewa, namun ini tidak bisa saling menyalahkan dan akan tetap di upayakan pembangunan di tahun berikutnya.

“Alhamdulillah Musrenbang berjalan baik, tidak ada kata terlambat untuk mensejahterakan Masyarakat. Banyak usulan yang disampaikan saat Musenbang di Kecamatan Abung Surakarta yang paling dominan mengenai Pembangunan Infrastruktur, Pertanian dan Perikanan.” kata Syahrizal, usai ikut musrenbang, kamis (14/02/2019).

Menyangkut akses jalan di Abung Surakarta akan dilintasi banyak orang menuju pintu masuk jalan tol trans Sumatera di Kabupaten Tulang Bawang Barat, melalui musrenbang pihaknya akan mengembangkan daerah Abung Surakarta seperti dengan membuat alun alun, tambah penerangan dan lainya, “sehingga nantinya warga yang mau ke Palembang Tanjung karang akan lebih banyak melalui jalur ini, karena sudah baik dan rapih.” katanya.

Syahrizal pun mengatakan, kepada masyarakat dipesankan oleh Bupati diminta untuk mengkomunikasikan dengan Anggota Dewan di dapil setempat saat melakukan Reses. Seharusnya saat acara Reses Masyarakat bisa hadir dan menyampaikan usulannya. Karena nantinya hasil Wakil Rakyat turun ke bawah itu akan disinkronkan dengan hasil Musrenbang tingkat Kecamatan.

“Dengan hasil yang sama antara wakil rakyat dengan kita saat turun insyaallah usulan yang pokok itu bisa terealisasi,”papar H. Syahrizal Adhar. (Rafi).

TIDAK ADA KOMENTAR