Sutono dan Hery Suliyanto Calot Kuat Sekdaprov Lampung?

Sutono dan Hery Suliyanto Calot Kuat Sekdaprov Lampung?

800
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Sudah ada lima nama yang mendaftar penjaringan calon untuk Sekdaprov Lampung, yaitu Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Provinsi Lampung Adeham Jumat (22/7), Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Sutono Senin (25/7).

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Kadisdikbud), Hery Suliyanto pada Jumat (29/7) dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapedda) Provinsi Lampung Taufik Hidayat dan terakhir Selasa (2/8)Kepala Badan Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Provinsi Lampung Herlina Warganegara yang ikut menyerahkan berkas.

Telah beredar kuat dua nama digadang-gadangi menjadi Sekdaprov nantinya.  Dua nama yang digadang-gadang adalah, Sutono saat ini menjabat Pj. Setdaprov Lampung, pernah juga sebelumnya menjabat Sekdakab di Kabupaten Lampung Selatan dan selain itu juga beliau masih menjabat Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung.

Sehingga, ini berkemungkin menjadi pertimbangannya oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Apalagi, hal sebagai senior dan didukung kematangan pengalamannya yang harus patut diperhatikan.

Selain nama Sutono  yang sudah digadang-gadangkan itu, ada juga nama Hery Suliyanto, sebagai calon kuat menduduki ‘kursi’ Sekdaprov Lampung. Yang saat ini menjabatKepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Kadisdikbud). Beliau juga ada kedekatan dengan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, sebelumnya Hery Suliyanto,  menjabat Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Lampung pada saat jaman Sjachroedin ZP

Terkait isu ini, dimintai tanggapan , Sutono saat ini menjabat Pj. Setdaprov Lampung mulai membantah kabar demikian. Kata dia, mengatakan, hal ini tidak ada perlakukan khusus pada calon Sekdaprov oleh Gubernur Lampung. Selain itu mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan ini bahwa penilaian ini bukan Dinas BKD,tapi ada panitia Pansel.

“Isu itu tidak benar. Dan disini ada Pansel sesuai dengan ketentuan yang sudah digariskan. Makanya, saya jamin tidak demikian. Selain semua calon wajib berhak mengikuti tahapan-tahapan sudah diatur Pansel. Terbaik bisa dipilih,” ujarnya.

Sementara  Hery Suliyanto, sebagai calon kuat menduduki ‘kursi’ Sekdaprov Lampung. Yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Kadisdikbud)  saat dikomfirmasi dihubungi tidak mengakat.

Untuk diketahui, saat sekarang ini pendaftarannya calon Sekdaprov Lampung ditutup tanggal 4 Agustus 2016 besok. Dan dari data pendaftar itu tercatat ada lima peminat yang berasal dari lingkungan Pemprov Lampung dan selanjutnya Pemerintah Pusat yang akan menyeleksi. (Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR