Tega, Oknum Guru Cabuli Siswinya

Tega, Oknum Guru Cabuli Siswinya

676
0
BERBAGI
Lampung Utara, Lensalampung.com –  Pelecehan seksual, yang diduga dilakukan seorang oknum guru yang berstatus PNS disekolah MAN Kotabumi, Lampung Utara, terhadap siswanya, dibenarkan pihak sekolah.‎ Mewakili kepala sekolah, Masir Ibrahim, selaku bagian Humas di sekolah Mandrasah Aliah Negeri (MAN) Kotabumi‎,  menyatakan, kejadian itu masih praduga tak bersalah.
 
“Kejadian itu memang benar adanya, itu artian masih praduga tak bersalah, dimana siswa melaporkan gurunya polres. ” Jelas Masir, mewakili Kepala Sekolah Totong Sunardi, dikonfirmasi wartawan, selasa (25/10/2016).‎‎
Masih kata Masir, setelah mendengar kejadian itu, pihak sekolah telah  melakukan pemanggilan kepada kedua belah pihak baik LM yang merupakan siswi kelas 10a, dan juga oknum guru. Namun pertemuan untuk mencari solusi atas kejadian itu tidak juga disepahami oleh keduanya.
“Pihak sekolah juga sudah melakukan tindakan dengan melakukan pemanggilan dengan upayakan untuk memediasi (kekeluargaan) namun tetap tidak bisa.‎”  imbuh dia.
Mengenai sangsi, dijelaskan ‎Masir Ibrahim, satus‎ Muthoi (terduga pelaku) saat ini ialah Pembina Pramuka, namun setelah mendengar peristiwa itu ia (Muthoi) telah diberhentikan. “Kalau sangsi beliau (Muthoi) dari pembina Pramuka langsung kita copot dari jabatan itu, karena itu permintaan dari anak anak pramuka.” kata Masir.
Dari pantauanya, oknum guru tersebut keseharianya disekolah berkelakuan ‎baik dan tidak pernah terdengar adanya kasus kasus yang negatif menimpanya. Dan saat ini pihaknya tengah menuggu keputusan dari pihak berwajib.
“Saya kaget luar biasa, kok bisa ini terjadi (pelaporan).‎ Sehari hari Guru itu baik, mungkin hilaf . Untuk itu, kita pihak sekolah tetap menunggu hasil dari pihak penegak hukum,” pungkasnya. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR