Terkait Dugaan Setoran Proyek, Dua Pejabat di Staf-kan

Terkait Dugaan Setoran Proyek, Dua Pejabat di Staf-kan

700
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Pasca di bebaskantugaskan oleh Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Sutono, Kepala Biro Perekonomian, Farizal Badri Zaini dan Kepala Sub Bagian Sarana dan Prasarana Badan Koordinasi Penyuluhan (Bakorluh) Pertanian, Perikanan dan Kehutanan setempat, Djoko Prihartanto. Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung  telah mencopotnya sebagai staf.

Kepala Bidang Mutasi BKD, Rusli mengaku, saat ini keduanya sudah tidak lagi berkerja di tempat sebelumnya. Kata Rusli, seperti Farizal saat ini ditempatkan di Biro Organisasi dan Djoko berkerja di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).“Ya mereka semuanya telah dipindah sebagai staf ,” kata Rusli, kepada lensalampung.com, Kamis (1/9).

Menurut Rusli, untuk Djoko pemrov sudah memberikan surat peringatan pertama (SP). Karena sejauh ini Djoko tidak pernah masuk kerja. “Ia dia sudah lebih satu minggu tidak masuk kerja. Maka itu kita sudah berikan SP-1 kepadanya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Achmad Syaifullah membenarkan, jika Djoko berkerja di intansinya. “Ya benar itu. Tapi hingga sekarang belum terlihat untuk ke kantor,” katanya.

Disisi lain Kepala Biro Organisasi Provinsi Lampung Aris Fadilla juga membenarkan, jika Farizal bekerja di intansinya surat penugasan beliau sudah sudah sampai ke meja saya kemarin, Rabu (31/8). Tapi untuk saat ini beliau belum terlihat di kantor saya

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono mengatakan, keduanya dibebastugaskan merupakan keputusan dari Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat) menyusul hasil penyelidikan Inspektorat setempat.

Menurut dia, keduanya dianggap telah melanggar disiplin pegawai sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 Tahun 2014 dan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Ya hasil dari penyelidikan Inspektorat Lampung, dan pertimbangan Baperjakat, keduanya terhitung hari ini dibebas tugaskan dari jabatannya ,” kata Sutono.

Pembebas tugasan ini, ucap Sutono, agar keduanya dapat fokus menghadapai persoalan hukum yang tengah diusut oleh Kepolisian Daerah (Polda) Lampung. (BA)

TIDAK ADA KOMENTAR