Tim Samapta Polres Lambar Bersihkan Sisa Longsor

Tim Samapta Polres Lambar Bersihkan Sisa Longsor

263
0
BERBAGI

Lampung Barat, Lensalampung.com – Hari ini (Sabtu, 22/01) Tim Samapata atau Tim Siap Sedia dan Waspada Polres Lampung Barat melakukan pembersihan jalan dari sisa-sisa reruntuhan longsor. Kegiatan tersebut dilakukan di sepanjang jalan Liwa menuju Krui.

Seperti kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu jalan tersebut tertimbun longsor yang dikatakan cukup parah. Sehingga meskipun sudah dibersihkan, masih banyak material dari tebing longsor yang sedikit demi sedikit berjatuhan.

Hal ini memicu jiwa Tim Samapata Polres Lampung Barat untuk melakukan gerakan pembersihan jalan dengan tema “Jiwaku Penolong”. Tentu saja hal ini bertujuan untuk kelancaran lalu linta di jalan tersebut, mengingat jalan itu cukup sering dilalui kendaraan besar.

Pembersihan dilakukan dengan menyusuri sepanjang jalan Liwa menuju Krui. Tim Samapata menyingkirkan dan memotong kayu-kayu yang masih menghalangi jalan. Selain itu Tim Samapata juga membersihkan jalan dari bebatuan yang dapat membahayakan pengendara.

“Giat Patroli Sabara Polres Lampung Barat membersihkan sisa-sisa pohon tumbang yang menutupi jalan. Hal ini dilakukan karena lalu lintas hanya bisa dilakukan satu arah. Akibat dari setengah jalan lainnya tertutup batang pohon yang tumbang,” tutup IPTU Rekson Sahrul. (Udo Yaldo)

TIDAK ADA KOMENTAR