Tim Survei Akreditasi Nilai RSDM.Ryacudu, dr.Indra :Kita Sudah Siapkan Sejak Tahun Lalu

Tim Survei Akreditasi Nilai RSDM.Ryacudu, dr.Indra :Kita Sudah Siapkan Sejak Tahun Lalu

128
0
BERBAGI

Foto, dr.inDra Husada Lubis, Plt.Direktur RSDM.Ryacudu Lampung Utara saat memberi sambutannya.

Lampung Utara,  – Perjalanan Panjang Rumah Sakit Daerah Mayjend Ryacudu Kotabumi Lampung Utara, untuk meraih predikat ‘Akreditasi paripurna’ telah menemukan titik terang. Hal itu terlihat dari hadirnya tim surveiyer Akreditasi di lingkungan RSDM Ryacudu, senin (18/3/2019) pagi.

Kehadiran tim akreditasi nantinya akan melakukan penilaian terhadap elemen penilaian (EP) terbagi diantaranya, sasaran keselamatan pasien, standar pelayanan berfokus pasien, standar Managemen rumah sakit dan standar nasional, yang semuanya di nilai satu persatu oleh 4 orang sebagai tim sebagai SNARS.

Plt.Direktur RSDM.Ryacudu Kotabumi Lampung Utara, dr.Syah Indra Husada Lubis, Mengatakan, kesiapan kita sudah dari beberapa tahun yang lalu, inilah saatnya kita ikut ujiannya mohon doa untuk semuanya untuk mendapat predikat tertinggi yakni Paripurna. Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada tim penilai di bumi Ragem tunas Lampung dengan harapan dapat memberikan penilaian sesuai dengan pengorbanan yang telah di peroleh RSDM.Ryacudu.

“Hari ini kita memancangkan tonggak sejarah, dimana hari ini kinerja bapak ibu (tim) dapat bekerja objektif. Besar harapan kami hasil yang kami peroleh sesuai dengan harapan dan pengorbanan yang telah kami siapkan, kamipun berharap akreditasi ini dapat terus meningkatkan visi misi serta rencana kedepan.” jelas Plt.Direktur RSDM.Ryacudu, dr.Indra, senin (18/3/2019).

Sementata mewakili Bupati Lampung Utara, Asisten II bidang ekonomi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,  Toto Sumedi, mengatakan,  pihaknya sadar bahwa masyarakat sangat menginginkan kesehatan. Berbagai upaya telah di lakukan namun kalau masih ada kekurangan sekiranya dapat bersama-sama menyempurnakan nya.

“Seiring perkembangan dan perubahan regulasi yang ada, Pemkab selaku pemilik agar RS ini menghendaki agar Rumah Sakit ini memiliki standar akreditasi sebagaimana yang tersyaratkan dalam standar nasional akreditasi. Karena itu, hari ini tim memberikan penilaian dengan harapan dapat memberi penilaian. Apabila masih ada kekurangan mari kita sama sama menyempurnakan nya.” ujar Toto, Asisten II, Pemkab Lampung Utara.

Diketahui prosesi penilaian akreditasi akan dilakukan oleh tim sampai 21 maret 2019 mendatang, saat itu sebagai ketua tim surveiyer dr.Sajana, anggota dr.Husni, dr.Saripudin,  Sri purwaningsih. Hadir Anggota dewan komisi IV, Sandi Juwita, Kadiskes Maya Metisa,Sketua IDI dan segenap jajaran tenaga medis. (Rafi).

TIDAK ADA KOMENTAR