Tindak Lanjut Murid Terlantar, Disdik Terjunkan Tim Kesekolah

Tindak Lanjut Murid Terlantar, Disdik Terjunkan Tim Kesekolah

640
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Menindaklanjuti persoalan kurangnya komunikasi yang terjadi di lingkup Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Papang Tangguk Jaya, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara. Pihak Dinas Pendidikan setempat langsung menerjunkan tim, senin (15/8/2016) pagi.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Suwandi, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Juni Riadi, bersama rombongan, lakukan pertemuan dan rapat terbuka bersama kepala UPTD Diknas Kecamatan Sungkai Tengah, Darlina, Pelaksana tugas Kepala Sekolah Rohliyati dan juga Dewan Guru SD papang tangguk jaya dan juga Komite.

Disimpulkan dalam pertemuan itu, tuntuan para dewan guru dikabulkan dimana 9 orang guru honor diberi gaji seperti sebelumnya yakni sebesar 250 ribu/ bulan, kemudian para dewan diminta untuk disiplin dalam menjalankan tugasnya.

“Setelah pertemuan ini, tolong Komunikasi dan toleransi harus di gerakkan, agar semua berjalan khususnya buat masa depan anak anak kita. Untuk kepala sekolah tolong lalukan sistem terbuka.” Tegas Juni Riadi, dalam pertemuan diruang rapat SDN 2 Papang Tangguk Jaya, senin (15/8/2016).

Masih kata Juni, dialog dilakukan untuk mengklarifikasi dan melihat kondisi di SD tersebut karena ada suatu kejadian yang tidak kita inginkan. Mengingat juga sesuai dengan visi misi pak Bupati H.Agung Ilmu Mangkunegara, dengan niat Pendidikan gratis berkualitas.

“Dan perintah Kepala Dinas pendidikan, proses belajar mengajar tetap berjalan, penunjangnya ialah dengan adanya guru yang berkualitas.” Ucapnya.

Senada juga dikatakan, Kepsek SDN 2 Pampang Tanggukjaya, Sungkai Tengah, Rohliyati, bahwa kewajibannya untuk menyelesaikan tanggungjawab terhadap hak-hak dewan guru sudah terselesaikan. Bahkan gaji para dewan guru itu pun sudah diberikannya.

“Masalah gaji saya kondusifkan seperti semula, dan permintaan dari saya tolong siap melaksanakan disiplin kerja dengan masuk pukul 7.30WIB dan tetap seperti semula agar minta dewan guru untuk kembali beraktivitas seperti biasa,” ujar Rohliyati.

Dihadapan mereka yang hadir, perwakilan dewan guru honorer, Rosidiyana, menyatakan siap menjalani tugas sebagaimana mestinya. Dengan catatan, pendapatan gaji pokok kami untuk tidak diturunkan,

“Kami siap untuk memenuhi permintaan kepala sekolah dengan masuk kerja dengan waktu yang sudah ditentukan. tapi kami juga minta agar gaji kami tetap seperti semula jangan diturunkan lagi.” kata Rosidiana, yang juga selaku wali murid kelas 4 SD papang tangguk jaya. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR