Tingkatkan Kader Melalui Bimtek Ketua TP-PKK Lampura Gelar Bimtek

Tingkatkan Kader Melalui Bimtek Ketua TP-PKK Lampura Gelar Bimtek

478
0
BERBAGI

Foto, Endah Kartika Prajawati Agung, saat diwawancarai wartawan, di aula Dinas pertanian dan perkebunan.

Lampung Utara, – Tingkatkan profesionalisme Anggota TP-PKK Pokja I dan Pokja II di Kabupaten Lampung Utara, Ketua TP-PKK Lampura Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, gelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek), di aula Dinas Pertanian dan Peternakan, kamis (13/12/2018).

Mereka yang ikuti Bimtek diminta dapat meningkatkanvkapasitas Kader-kader yang ada di Desa dan Kelurahan yang ada di Pokja I dan Pokja II.

“Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah memberikan bimbingan kepada Kader yang ada di Desa/Kelurahan karena mereka adalah garda terdepan,” kata Endah usai gelar Bimtek.

Endah menjelaskan, jika para Kader tidak diberikan Bimtek secara mumpungi, bagaimana mereka akan menjelaskan sebagai Kader saat ada di bawah terkait program kerja TP-PKK yang ada di Pokja I dan Pokja II. Dengan ilmu yang didapat saat Bimtek diharapkan dapat disalurkan hingga ke tingkat Desa/Kelurahan. Jangan sampai karena kurangnya pengetahuan anggota PKK di Desa membuat PKK menjadi tidak aktif. “Mudah-mudahan dengan adanya Bimtek ini Kader-kader bisa lebih ber inovasi, berkreasi dan memiliki program kerja untuk membantu memajukan Kabupaten Lampura kedepannya,” harap Endah.

Dengan memiliki karya lanjut Endah, anggota PKK aka membuat Lampura menjadi hebat, kuat dan bermartabat.
Karena untuk membuat suatu perubahan tidak semata-mata seperti membalikkan telapak tangan, semua memiliki proses.
Mulai dari melakukan evaluasi program kerja PKK di Desa/Kelurahan. Hingga mengecek sejauh mana perkembangan program PKK di Masyarakat.”Apapun hasil evaluasinya, program untuk memberikan wawasan kepada Masyarakat harus kita laksanakan. Hal itu kita lakukan untuk memaksimalkan kiprah para Kader yang ada di Desa,” pungkasnya.(Rafi)

TIDAK ADA KOMENTAR