Tingkatkan Minat Baca, Anak dan Orang Tua Diajak Gernas Baku

Tingkatkan Minat Baca, Anak dan Orang Tua Diajak Gernas Baku

999
0
BERBAGI

Foto, kegiatan Gernas Baku, di TK IT Lampung Utara

Lampung Utara, Lensalampung.com – Mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kabid PAUD dan Dikmas Disdikbud, Lampung Utara, Yeni Sulistina, kunjungi Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) yang diselenggarakan TKIT Insan Robbani, Kelurahan Kelapa Tujuh, daerah setempat, Sabtu (27/7/2019).

Didampingi Pemilik PAUD Kecamatan Kotabumi Selatan, Saimonana, Yeni menjelaskan, orang tua merupakan seseorang yang berperan penting untuk menumbuhkan minat baca pada anak. Untuk itu Kontribusi orang tua terhadap anak harus terus di jalankan, ” banyak orang sukses diawali dengan kecintaannya akan membaca. Membacakan buku pada anak minimal 10 menit sehari, ini terbukti dapat mengoptimalkan kemampuan berkomunikasi dan berbahasa sejak dini.” jelas Yeni.

Maaih kata Yeni, kegiatan ini ditujukan untuk membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak, mempererat hubungan sosial emosi antara anak dan orang tua serta menumbuhkan minat baca anak sejak usia dini.

“Membaca dapat diibaratkan membuka jendela dunia, karena dengan membaca akan memperluas wawasan kita, dapat meningkatkan daya pikir dan kemampuan seseorang dalam menemukan hal-hal baru yg berguna bagi kehidupan.” katanya.

Diwilayah Kotabumi diketahui terdapat beberapa lembaga yangg turut serta mengikuti gerakan serupa, diantaranya TK Nurul Iman dan PAUD Indriyasana, serta TK Dharma Wanita Bumiraharja dan TK Dharma Wanita Tata Karya di Kecamaan Abung Surakarta.(beben)

TIDAK ADA KOMENTAR