UpayavKesembuhan Penderita Kanker Serviks, Dikawal Kadiskes Lampura

UpayavKesembuhan Penderita Kanker Serviks, Dikawal Kadiskes Lampura

431
0
BERBAGI

Foto, Didampingi warga, Kadiskes Lampung Utara Maya Metissa (jilbab hijau) saat menyerahkan bantuan kepada Ida Royani keluarga Juleha di Gang Ampera, Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Minggu (1/4/2018)

Lampung Utara,Lensalampung. com – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Kesehatan setempat, akan melakukan upaya pendampingan penuh terhadap kesehatan Juleha (42) warga Tanjung Aman, yang mendera penyakit Kanker Serviks Stadium empat.

Mengenai penyakit Juleha, disampaikan Maya Metissa selaku Kadis Kesehatan Lampung Utara, ada beberapa tahapan yang nantinya akan dilalui dalam proses penyembuhan penderita kanker serviks. Dan yang sangat dibutuhkan adalah pendampingan dari keluarga untuk memberikan dukungan, semangat terhadap Juleha.

“Kalau sudah stadium 4 itu, ada kemoterapi, operasi pengangkatan penyakit itu. Nanti saya kontak yang di Jakarta untuk pengawalan (Perobatan Juleha).” Kata Maya Metissa, saat mendatangi kediaman Juleha, di Gang Ampera nomor 34, Kelurahan Tanjung Aman, daerah setempat, minggu (1/4/2018).

Ketika memberikan bantuan, Maya juga mengatakan, bahwa bantuan yang disampaikan ialah dari Pemerintah Daerah, untuk keluarga yang mendampingi. Dengan harapan agar keluarga Juleha tetep diberi kesehatan dan kesembuhan untuk Juleha.

“Mohon kepada warga sekitar bila mengetahui yang seperti ini (keadaan mendesak) segera memberikan laporan ke kita (pihak Dinkes) agar segera ditangani.” Pungkasnya.

Diketahui, Juleha sendiri dinyatakan dokter mengidap penyakit kanker serviks stadium lanjut, yang saat ini telah rujuk ke Rumah Sakit Kanker Darmais di Jakarta.

Menurut Malya Sari (27), anak sulung ibu Juleha (42), untuk biaya perobatan ibunya, telah menggunakan jaminan KIS. Diakuinya kalau ibunya memang telah lama mengalami sakit dan melakukan berobat jalan di RSU Kotabumi, namun terakhir karena sudah tidak sanggup menagani keluarga pasien mendapatkan rujukan untuk ibu Juleha agar dibawa ke RSU Bandar Lampung.

Berdasarkan keterangan pihak RSU Abdoel Moeloek, lanjut Mulya Sari, pihak keluarga harus melakukan pengobatan ke pulau jawa.  “Ibu saya ini kan sudah beberapa kali berobat jalan dan disitisken, kata dokter dia terkena sakit serviks stadium lanjut. Dokternya bilang sudah enggak sanggup karena alatnya enggak ada di Lampung jadi harus di rujuk ke Jakarta,” ujar Mulya Sari.

Singkat cerita, setelah berobat di beberapa RS setempat, kondisi kanker serviks yang diderita ibu Juleha dinyatakan stadium lanjut pihak RSU Abdoel Moeloek yang mengharuskan di bawa ke rumah sakit khusus penyakit dalam di Jakarta.

Untuk itu keluarga ibu Juleha mengharapkan bantuan dan doa semua pihak untuk kesembuhannya. (Ben)

 

TIDAK ADA KOMENTAR