Usai Test Assemment, Besok Calon Sekdaprov Uji Makalah

Usai Test Assemment, Besok Calon Sekdaprov Uji Makalah

746
0
BERBAGI
Tim Ponsel calon Sekdaprov Lampung

BANDARLAMPUNG, Lensalampung.com – Pada hari pertama Selasa (9/8) kemarin Lima calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung mengikuti test Asesmment yang dilakukan di Gedung Rektorat Unila lantai dua, test tersebut diawalin dengan test tertulis, diskusi kelompok dan wawancara, sedangakn test Psikolog masing-masing peserta calon di pimpin oleh Shinta Mayang Sari (Dosen Psikolog Unila).

Demikian diungkapkan Kepala BKD Provinsi Lampung Zaini Nurman yang didampingi Irwan Efendi selaku anggota tim pansel kemarin, Selasa (9/8), Menurut Zaini ke Lima calon Sekdaprov Lampung setelah mengikuti test Asesmment akan mengikuti uji makalah di lingkungan Provinsi Lampung atau di Unila.

“ itu baru rencana apakah di lingkungan Pemprov apa di Unila untuk tempat belum kita ketahui. Kita ingin uji makalah yang di ikuti peserta harus tenang tidak ada gangguan apapun, “jelasnya.

Untuk itu lanjutnya Uji makalah tersebut akan berlangsung, Kamis (11/8). Dia  menyatakan, jika uji makalah merupakan tahapan yang wajib untuk diikuti kelima calon setelah mengikuti assessment (uji kompetisi). Dia juga menjelaskan, uji makalah nanti, kelima calon diberikan kewenangan untuk membuat judul dengan sendirinya.

Alasan judul tanpa keinginan panitia seleksi, menurut Zaini hal itu agar para calon sekdaprov tidak bimbang. “Gini loh masing-masing calon ini kan menarik, karena memiliki kemampuan sendiri, seperti Bu Herlina dan Pak Taufik kemampuanya di ekonomi, Pak Adeham dan Heri di pendidikan serta Sutono di kehutanan,”sebutnya.

Namun, pada intinya, isi dari makalah ini  tidak jauh dari RPJMD judul makalah harus ada sangkutan (nyambung) dengan indeks pembangunan manusia, Sementara anggota Tim Pansel Irwan Efendi menambahkan setelah mengikuti test assessment dan uji makalah ke lima calon Sekdaprov akan diumumkan pada Selasa depan tanggal 16 Agustus 2016,apakah ke lima calon akan lulus semua atau tidak.

“Sebagai tim pansel tidak ada dukungan kesiapapun termaksud bapak Gubernur Lampung ini murni dilakukan dengan cara test,objektif saja ini penilaian dan kelulusan hasil test uji kompetisi oleh Sekjen Kementerian Dalam Negri,” Tegasnya.

Sekedar mengingat, sebelumnya sebanyak  5 orang calon sekre­taris daerah provinsi (sekda­prov) Lampung dinyatakan lulus admi­nistrasi kemarin, persyaratan berkas yang diajukan ke lima calon tersebut sudah lengkap tidak ada masalah, Lima nama tersebut adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufik Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Heri Suliyanto, Asisten II Bidang Ekbang Adeham, dan Kepala Dinas Kehutanan yang kini menjadi Penjabat (Pj) Sekdapov, Sutono dan, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Lampung, Herlina warga negara. (Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR