Wabup Lambar Sambut Kunjungan Wali Kota Metro

Wabup Lambar Sambut Kunjungan Wali Kota Metro

155
0
BERBAGI

Lampung Barat, Lensalampung.com – Jumat malam (21/01), diadakan penyambutan Walikota Metro dalam rangka kunjun ke Lampung Barat di lamban (rumah) dinas Wakil Bupati Lampung Barat, Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balikbukit.

Pada kegiatan tersebut dapat hadir secara langsung Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Lampung Barat Hj. Gurti Komarawati yang juga istri dari Wabup Mad Hasnurin, Plt. Sekretaris Daerah Lampung Barat Drs. Adi Utama, Assisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Kepala Bappeda Ir. Agustanto Basmar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Hendry Faisal, Kepala Dinas Perkebunan Yudha Setiawan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Drs. Syaekhudin, Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Burlianto dan Sekretaris Dinas Perhubungan Drs. Junaedi Hamsari.

Kehadiran Walikota Metro Wahdi Siradjuddin yang didampingi istrinya Silfia Naharani disambut hangat Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin dengan ramah tamah dan makan malam bersama. Pada kunjungannya ini, Walikota Metro juga memboyong Sekda, seluruh Assisten dan Kepala Perangkat Daerahnya dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Barat.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin mengucapkan terimakasih dan bangga atas kunjungan Walikota Metro beserta rombongannya di Bumi Beguai Jejama Sai Betik.

“Kami sangat bangga dan terimakasih atas kunjungan Walikota Metro ke Lampung Barat ini, dan ternyata malam hari ini, Kota Metro habis Perangkat Daerahnya, karena hadir ke Lampung Barat. Selamat datang kepada Walikota Metro, semoga kunjungan kali ini akan memberikan nuansa kenyamanan, selamat menikmati udara Liwa,” ucap beliau.

Wabup Mad Hasnurin juga memaparkan mengenai profil Kabupaten Lampung Barat yang secara administrative meliputi 15 kecamatan, 5 kelurahan dan 131 pekon dengan luas wilayah 2.141,57km2 atau 6,05 % dari luas Wilayah Provinsi Lampung. Selain itu, Wabup Mad Hasnurin memperkenalkan kekayaan alam di sektor wisata yang dimiliki Kabupaten Lampung Barat.

“Potensi pengembangan pariwisata di Lampung Barat sangat potensial dan unik, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan,” kata beliau.

Kemudian Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menceritakan sejarahnya yang pernah tinggal di Kabupaten Lampung Barat dan bertugas di Kecamatan Suoh selama tiga tahun. Ia juga menceritakan sosok Ayahnya yang merupakan putra asli Daerah Lampung Barat.

Ayah dari walikota Metro ini lahir di Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit pada tahun 1933 silam. Sehingga Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan hadirnya di Kabupaten Lampung Barat ini merupakan mulang pekon (pulang kampung).

Dengan penuh kegembiraan, Ia mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang penuh keramahan dari Wabup Mad Hasnurin dan jajarannya di Kabupaten Lampung Barat.

“Kami ucapan terimakasih atas semua sambutan dan keramah-tamahan ini. Kabupaten Lampung Barat memang terkenal dengan budaya dan keramah-tamahnanya,” kata beliau.

Walikota metro berharap silaturrahmi tersebut tetap terjalin baik, mengingat kabupaten Lampung barat dan Kota Metro merupakan satu naungan di Provinsi Lampung.

“Semoga silaturrahmi ini dapat terus terjalin, untuk mewujudkan Lampung Berjaya,” sambutnya.

Acara tersebut ditutup dengan foto bersama dan penyerahan cindera mata antara Wabup Mad Hasnurin dan Walikota metro Wahdi Siradjuddin. (Bung Ta’lim/Udo Yaldo)

TIDAK ADA KOMENTAR