Wabup Lampura Gelar Sidak Aparatur Sipil Negara

Wabup Lampura Gelar Sidak Aparatur Sipil Negara

556
0
BERBAGI
Wakil Bupati Lampung Utara H.Sri Widodo, saat memberi arahan kepada ASN di Lingkup Dinas Pasar Pemerintah Setempat, senin (29/8/2016) siang, Foto : Berkhin - Lensalampung.com

Lampung Utara, Lensalampung.com – Ingin melihat disiplin para Aparatur Sipil Negara (ASN) usai jam istirahat siang, Wakil Bupati Lampung Utara H.Sri Widodo, melakukan Infeksi Mendadak (Sidak) di beberapa Dinas yang ada di Lampura, senin (29/8/2016) siang.

“Hari ini banyak Dinas intansi yang kita datangi. Saya bersama pak Bupati Hi.Agung Ilmu Mangkunegara turun ke Dinas-dinas untuk melakukan pengecekan disiplin ASN. Dan Pak Bupati Agung turun di beberapa Dinas untuk melakukan pembinaan rutin,” ujar Widodo usai melakukan pembinaan, (29/8/2016).

Ditambah Widodo, dalam pembinaan rutin ini pastinya ada nilai plus dan minusnya. Untuk itu yang plus harus ditingkatkan dan yang minus harus dibenahi. Mana yang kurang sudah diberikan catatan-catatan untuk diperbaiki mulai dari perlengkapan seragam dan penataan kantor.

“Kita lakukan pembinaan di Dinas Pasar dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata(Disporabudpar). Yang jelas kita disini kita akan tertibkan semua, bahwa yang bertanggung jawab adalah Kepala Satuan Kerjanya masing-masing,”kata Widodo

Dia menambahkan, Staff harus menghormati atasannya, bekerja dengan baik, jangan sampai ada satu kasi dan kabid tidak tau staffnya dimana. “Tadi kita juga minta agar dinas-dinas memasang atribut khas Lampung, seperti Disporabudpar pasang patung mulei menganai di depan agar terlihat kesan kental budaya Lampungnya,” Imbuhnya.

Orang nomor dua di Bumi Ragem Tunas Lampung ini menambahkan, ASN sendiri harus mematuhi Undang-Undang yang sudah berlaku. Untuk para ASN yang membolos harus diberikan himbauan dan teguran, jika sudah tiga kali diberikan teguran masih saja membandel maka harus diserahkan ke Inspektorat.

“Jangan sampai yang sudah rajin kita tegur terus , sementara yang malas malah dibiarkan saja, ini harus ada Riwerdnya. Sekali lagi semua tujuannya untuk membangun Kabupaten Lampura di bawah kepemimpinan pak Hi.Agung Ilmu mangkunegara,”pungkasnya (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR