Wacana Test Urine Pegawai Pemda Terkenda Dana

Wacana Test Urine Pegawai Pemda Terkenda Dana

589
0
BERBAGI

Lampung Utara, Lensalampung.com – Keinginan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, untuk melakukan tes urine terhadapĀ Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah setempat, nampaknya gagal dilaksanakan.

Persoalannya ialah, terbentur dengan Anggaran yang tidak memadai untuk pembiayaan kegiatan itu, padahal sejak awal tahun 2016 pemkab sendiri memastikan untuk melakukannya di tahun ini.

“Biayanya mahal, Rp.150 Ribu per orang, bayangkan ada ribuan ASN, apa tidak miliaran rupiah itu. Sedangkan kondisi kita masih begini,” ujar Samsir usai menghadiri perlombaan perayaan HUT RI antar Satker di halaman pemkab, selasa (9/8/2016).

Samsir mengakui bahwa menjanjikan program tes urine tersebut akan dilakukan tahun ini, tetapi karena anggaran untuk itu belum ada, pihaknya akan melakukan secara bertahap. Sementara saat, ditanya apa sanksi bagi ASN yang terbukti terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba ia menyatakan.

“Ya, kita ikut aturan main yang berlaku, apakah kita rehap, istirahatkan atau pemecatan jika diputus kurungan penjara lebih dari dua tahun. Pemeriksaan itu mungkin akan dilakukan bertahap mulai tahun depan,” terangnya. (Ben)

TIDAK ADA KOMENTAR