Wagub Siap Suport Eli Aiboy dan SS Lampung FC.

Wagub Siap Suport Eli Aiboy dan SS Lampung FC.

967
0
BERBAGI

Bandar Lampung, Lensalampung.com – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri siap mensuport keberadaan Eli Aiboy bersama tim barunya yaitu Sakai Sambayan (SS) Lampung FC yang akan segera mengarungi liga nusantara. Hal itu disampaikan pada agenda Audiensi Eli Aiboy dengan Bachtiar Basri.

“Saya siap suport Eli Aiboy dan tim sepak bola Lampung SS Lampung FC, saya meminta agar klub ini benar-benar bersungguh-sunggu untuk membangun sepak bola Lampung, namun suport saya secara pribadi, karena tidak bisa lewat APBD,” ujar Bachtiar Basri di ruangannya, rabu (3/8/2016).

Bachtiar yang juga mantan Bupati Tulang Bawang Barat itu berharap tidak ada ego kepentingan dan politisiasi sepak bola, khususnya klub SS Lampung FC, agar para masyarakat pecinta bola di Bumi Ruwai Jurai bisa benar-benar menikmati dan mendukung tim yang akan bertarung dikancah nasional.

“Saya pengen tidak ada gontok-gontokan dan ego kepentingan serta politisasi sepak bola, hal ini mudah-mudahan tidak ada,” tambahnya.

Sementara itu Eli Aiboy yang kini berusia 37 tahun, mengaku cukup senang bisa datang dan membela klub Bumi Ruwai Jurai, apalagi terlihat keseriusan manajemen¬† merekrut saya. “Saya senang bisa ke Lampung, saya kira klub tidak serius, ternyata mereka serius memboyong saya dengan memesan tiket pesawat dan langsung dibawa ke salah satu media untuk gelar confrence,” Ujar mantan pemain Timnas Indonesia itu, di ruangan Wagub.

Eli yang pernah bermain untuk klub Selangor FC itu mengatakan sebagai pemain dia juga akan membantu sepakbola Lampung (Maneger) agar Sepakbola Lampung bisa bersaing lagi ketika Nasioanl,dapat menjadi peserta di Divisi Utama Indonesia Super Liga (ISL).

Dia juga sangat senang bisa bermain di liga nusantara, menurutnya atmosfer divisi terbawa kasta sepak bola Indonesia belum pernah ia rasakan, mungkin ini dari nol lagi dan menurut putra asli Papua itu bermain di liga nusantara bisa mengenal karakter pemain yang ada di daerah dan kota Bandar Lampung tentunya. “Saya belum pernah bermain di liga nusantara, ini jadi atmosfer baru di karir sepak bola saya,” tambahnya.

Sementara itu Manjer SS Lampung FC Adolf Hayatullah mengatakan, kedatangan Eli Aiboy ke Kota Tapis Berseri menjadi angin segar bagi pecinta sepak bola agar minat menonton olahraga favorit di dunia itu kembali tumbuh, klub ini juga sudah terdaftar resmi sebagai Anggota PSSI dan statusnya legal.”Dengan adanya Eli Aiboy saya harap sepak bola Lampung kembali ramai, intinya masyarakat Lampung ada tontonan menarik,” ujar Adolf

Bung Dolop sapaan akrabnya mengatakan kick off liga nusantara sendiri akan di mulai 4 september nanti, dan SS Lampung harus memulai dari zona Bandar Lampung terlebih dahulu, hingga bisa mewakili Lampung di Liga Nusantara. “Kick off tanggal 4 september, kita mulai dari Bandar Lampung dulu, dan mudah-mudahan bisa juara dan mewakili Lampung hingga nanti ke ISL sebagai kasta tertinggi sepak bola Indonesia,” tambahnya. (Ist)

TIDAK ADA KOMENTAR