Wah Keren..Ini Program Prioritas, Visi & Misi Darsani Calon Anggota DPRD Tulang...

Wah Keren..Ini Program Prioritas, Visi & Misi Darsani Calon Anggota DPRD Tulang Bawang

425
0
BERBAGI

VISI :

“Mengabdi dan melayani masyarakat”

MISI :

“Mengawal secara langsung dan memperjuangkan aspirasi/keluhan masyarakat, khususnya masyarakat daerah pemilihan 7. Sesuai dengan Tupoksinya sebagai wakil rakyat”

PROGRAM :

Paling utama fokus dalam mengawal dan memperjuangkan perbaikan Infrastruktur dipedesaan, mengingat kondisi jalan di 4 Kecamatan, Gedung Aji, Meraksa Aji, Penawar Aji dan Rawa Pitu sangat ini benar-benar memprihatinkan. Dengan harapan perokonomian masyarakat dapat meningkat dari adanya dampak pembangunan. Maka perlu peran banyak pihak dengan berkoordinasi dengan pemerintah dan swasta untuk dapat bersama-sama melakukan pengerasan jalan secara maksimal dan berkualitas.

Selain itu, ada 5 program unggulan yang akan diperjuangkan untuk masyarakat.

  1. Memperjuangkan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh E-KTP, KK dan Akta Kelahiran anak secara gratis, dengan cara berkoordinasi dengan Pemerintah melalui Disdukcapil agar kembali memprogramkan jemput bola kelapangan, atau dengan cara mendampingi langsung masyarakat agar mendapat pelayanan yang terbaik, sebagaimana diketahui untuk mendapatkan dokumen ini masyarakat terkendala jarak tempuh dan birokrasi yang masih agak rumit.
  1. Membantu masyarakat, mendampingi langsung agar mendapatkan kemudahan terdaftar sebagai peserta Jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas/BPJS) hal ini juga kerap menjadi kendala mayarakat lantaran jarak tempuh dan minimnya sosiaslisasi dari BPJS di perkampungan, termasuk siap mengawal masyarakat jika dirinya atau keluarganya yang hendak berobat di RSUD.
  1. Melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar dapat memprogramkan SIM dan Pajak keliling, agar mempermudah masyarakat dalam pelayanan
  1. Mendukung dan mendaftarkan UKM yang dimiliki masyarakat jika perlu terlibat langsung agar usahanya dapat berkembang dan berjalan dengan baik, dengan berkoordinasi dengan Dinas koperasi dan UKM.
  1. Memperhatikan Nasib petani dan Nelayan dengan berkoordinasi dengan Pemerintah, Kementerian atau Dinas terkait agar pasokan pupuk, ketersediaan bibit unggul pertanian dapat selalu tersedia, untuk nelayan perlu perhatian bantuan pada alat tangkap ikan, pembinaan untuk budi daya dan pemberian bibit unggul untuk usaha masyarakat, juga memperbaiki jaringan pemasaran.

 

TIDAK ADA KOMENTAR