Warga Mesuji Harapkan Ada Kantor Pajak

Warga Mesuji Harapkan Ada Kantor Pajak

1125
0
BERBAGI

Foto, Kantor KPP Pratama Kota Bumi (ilustrasi net).

Mesuji – Proses pembuatan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi warga Kabupaten Mesuji masih terbilang sulit.

Untuk membuat kartu yang diperlukan dalam mengurus sejumlah persyaratan ini, warga Kabupaten Mesuji ini harus mengurus di Kantor Pajak Pratama (KPP) di Kabupaten Tulang Bawang Atau Lampung Utara.

Jarak yang terbilang jauh belum lagi biaya transportasi yang tidak sedikit, menjadi kesulitan bagi masyarakat untuk mengurus pembuatan NPWP itu.

“Urusanya masih di Tulang Bawang kalau ngak di Kotabumu. Padahal Mesuji sudah kabupaten. Bingung juga kita apa alasannya, ” ujar Dedi, seorang warga Desa Brabasan,Sabtu (02/02/19).

Pria yang berprofesi sebagai pedagang ini,belum lama ini berangkat dari Mesuji, terpaksa harus mengurus pembuatan NPWP ke Kotabumi Lampung Utara.

Ia terpaksa menggambil resiko meninggalkan pekerjaannya guna mengurus pembuatan NPWP itu.

Ia mengaku heran, mengapa kantor perwakilan KPP belum ada di Kabupaten Mesuji, meski Kabupaten yang berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini sudah menjadi kabupaten selama 10 tahun.

“Kalau ada kantor perwakilan (KKP) di Mesuji ini kan enak. Jadi urusnya tidak harus jauh-jauh pergi ke Menggala ataupun Kotabumi. Kalau seperti ini kan, mau tidak mau harus berkorban waktu, uang dan tenaga untuk mengurusnya, ” Pungkasnya. (Sandi).

TIDAK ADA KOMENTAR