Tunjang Kinerja, DPP & PA Lampura Dapat Molin dari Kementerian

Lensa News111 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada perempuan dan anak serta menjadikan Kabupaten Lampung Utara sebagai Kabupaten layak anak. Bupati Lampung Utara Agung ilmu Mangkunegara, memperoleh satu unit Mobil perlindungan perempuan dan anak (Molin) dari Kementeian PP&PA.

Molin diberikan dengan bertujuan untuk memperluas jangkauan pelayanan korban kekerasan dan memfasilitasi korban kekerasan terutama dalam proses konseling, pemulihan trauma, persidangan dan rehabilitasi serta reintegrasi sosial kepada masyarakat.

“Ini salah satu bentuk komitmen Bupati H.Agung Ilmu Mangkunegara, untuk kemajuan Lampung Utara didalam bidang Perempuan dan Anak.” Ujar Natalia Manan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP&PA), di konfirmasi wartawan jumat (6/7/2018).

Dilanjut Maya, Molin nantinya akan menjalankan fungsi Bidang Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Dinas PP&PA. Dengan melakukan sosialisasi dan promosi pencegahan kekerasan, pemberdayaan, reintegrasi serta melakukan koordinasi di lapangan.

“Kita (DPP&PA) berterimakasih kepada Bupati dan Pemerintah Pusat, jadi terbantu dan mempermudah melakukan sosialisasi, promosi dalam rangka pencegahan pemberdayaan di masyarakat.” Lanjutnya.

Molin juga dilengkapi dengan tempat tidur, sirine, kotak obat, laptop, genset, proyektor, pemutar film, microfon, sound system yang bisa digunakan untuk sarana edukasi dan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan. Dan berfungsi sebagai ambulan untuk penanganan korban kekerasan. Ada pula nomor call center yaitu 081366530080 sebagai P2TP2A (pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak) Dinas PP dan PA. (Bs)