Harganas, Agung Kembali Raih Penghargaan Satya Lencana

Lensa News125 views

Lampung Utara, Lensalampung.com – Kinerja Bupati Lampung Utara, Hi. Agung Ilmu Mangkunegara S.STP.M.H., dalam membangun berbagai program didaerahnya kembali diapresiasi Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo.

Yang pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV, di Manado Sulawesi utara mulai tanggal 5 Juli hingga 9 Juli 2018, Bupati Lampung Utara, Hi. Agung Ilmu Mangkunegara S.STP.M.H., berkesempatan meraih penghargaan Satya Lencana Pembangunan.

Satyalencana Pembangunan adalah penghargaan yang diberikan kepada Bupati Agung Ilmu Mangkunegara sebagai apresiasi Pemerintah pusat terhadap dedikasinya dan masyarakat Lampung Utara dalam peran aktif terhadap program keluarga berencana.

“Penghargaan dengan kategori berupa Satya lencana Pembangunan ini merupakan satu satunya penghargaan yang diterima kepala daerah dari 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung. Dimana Harganas kali ini mengusung tema Hari Keluarga-Hari Kita Semua,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Sanny Lumy S.STP.M.Si, melalui pesan emailnya.

Bupati Lampung Utara Hi. Agung Ilmu Mangkunegara S.STP.M.H., saat bersalaman dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, usai menerima penghargaan
Bupati Lampung Utara Hi. Agung Ilmu Mangkunegara S.STP.M.H., saat bersalaman dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, usai menerima penghargaan

lanjut Sanny, penyematan penghargaan saat itu dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani. Penghargaan diberikan pada acara temu prestasi Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise serta Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia.

Lampung Utara sendiri diketahui telah 3 kali berturut turut meraih penghargaan pada Harganas. Pada tahun 2016, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada Harganas XXIII NTT, disusul di tahun 2017.

“Kemudian Ketua TP PKK Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S.STP., M.H. pada Harganas XXIV Lampung, dan tahun ini Bupati Agung Ilmu Mangkunegara kembali raih penghargaan setingkat di atas MKK, Satyalencana Pembangunan di Harganas Sulawesi Utara,” jelasnya.

Sementara itu, usai penyematan penghargaan Bupati Agung menyampaikan apresiasi kepada seluruh staff Badan KB & PP Lampung Utara juga masyarakat Lampung Utara atas peran aktif dalam menyukseskan program Kampung KB tiap Kecamatan yang menjadi nilai tersendiri dalam penghargaan Satya lencana Pembangunan tersebut.

Penghargaan yang diberikan adalah buah hasil kerja keras, kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dengan Masyarakat yang berperan aktif dalam Pembangunan Keluarga Berencana. “Ini merupakan apresiasi Pemerintah pusat, Presiden Jokowi terhadap masyarakat Lampung Utara. Saya mengajak Masyarakat untuk terus mendukung program KB sebagai wujud cinta keluarga adalah cinta yang terencana,”ajaknya. (adv)