Kurangi Biaya Perawatan, Agung Perintahkan Lakukan Lelang Randis Roda 4

Foto, Bupati Lampung Utara H.Agung Ilmu Mangkunegara, saat mengecek randis di stadion sukung.

Lampung Utara.lensalampung.com – Dalam Apel kendaraan dinas roda empat milik pemerintah kabupaten Lampung Utara, digelar di stadion Sukung, selasa (31/7/2018) siang. Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, saat itu dengan tegas akan menarik kendaraan tidak terawat dan akan mengevaluasi kinerja pemiliknya.

Ketika Apel, diketahui terdapat 65 kendaraan hadir dari total 104, sementara dari 39 kendaraan yang tidak hadir terdapat 17 kendaraan tanpa keterangan dan selanjutnya akan didata dan dikenakan sanksi oleh Pemerintah setempat.

“Mobil ini fasilitas yang diberikan rakyat, jadi kita tidak main main untuk menegakan aturan kendaraan dinas. Kita akan cek kebersihan sampai ke pajaknya kalau tidak terawat, tarik mobilnya.” Ujar Bupati Agung, dalam sambutannya saat pimpin apel randis roda empat, serta katakan, “bukan hanya mobilnya yang ditarik tetapi pejabatnya juga kita lakukan tindakan, ” Ucapnya, selasa (31/7/2018).

Dikatakannya juga, untuk kendaraan yang sudah tua bekas pemakaian para pejabat dan layak pakai, akan dilakukan pelelangan dengan tujuan mengurangi angka biaya perawatan yang menjadi tanggungan negara.

“Ini Mobil dinas jangan dianggap sebagai mobil pribadi, kalau yang namanya mobil dinas ada tugasnya (perawatan). Ada mobil yang sudah tua dan tidak layak pakai, saya perintahkan BPKAD silahkan lelang.” Pungkas Agung.

Ditempat yang sama, Plt.Kepala Badan Pengelolaan Ketua gan dan Aset (BPKA) Desyadi,SH.MH, mengatakan apel randis dilakukan untuk memantau penggunaan, pemeliharaan, aset Pemkab Lampura dan tanggung jawab terhadap masyarakat. Yang mana saat itu diagendakan 104 unit dari 15 Organisasi Perangkat Daerah.

“Hari ini kita lakukan apel randis, dan besok akan kembali dilakukan apel randis, dari 17 OPD dengan jumlah 230 unit.” Ucap Desyadi. (Be2n).