Merasa Tak Layak Dapat PKH, Warga di Sungkai Utara Mundur Sebagai Peserta

Lensa News122 views

Foto, Nining Rahayu didampingi suami, Pendamping PKH dan Camat Sungai Utara saat menunjukkan surat pengunduran diri

O kesempatan kepada yang berhak mendapat batuan Program Keluarga Harapan (PKH), Nining Rahayu (35) seorang peserta PKH di Desa Negara Ratu Kecamatan Sungai Utara, Lampung Utara, menyatakan mundur sebagai penerima bantuan, rabu (24/7/2019).

Di Kecamatan Sungai Utara sendiri, diketahui terdapat sembilan orang peserta PKH yang sudah menyatakan mundur sebagai peserta PKH, mereka melakukan graduasi atau pengunduran diri tanpa paksaan dengan membuat surat pernyataan resmi.

“saya merasa sudah ga layak lagi dapat batuan ini dan ada yang lebih membutuhkan bantuan ini. Supaya mereka yang dibawah saya bisa merasakan juga.” jelas Nining, di temui wartawan di kediamannya, rabu (24/7/2019).

Masih ditempat yang sama, pendamping PKH wilayah setempat, Yuni Lisnawati Ningsih, menjelaskan, kalau pihaknya terus melakukan sosialisasi agar masyarakat sadar bila bantuan ini memang diperuntukan bagi yang tidak mampu.

“Kita kasi himbauan pada saat pertemuan kelompok, kita sampaikan masyarakat agar dapat ihlas mengundurkan diri, dari pada nanti ketauan di putus dari pusat datanya, lebih baik melakukan graduasi” jelasnya.

Sementara terpisah, Camat Sungai Utara, Darmin, menjelaskan, kalau pihaknya juga terus melakukan sosialisasi, agar warga penerima bantuan PKH yang telah dianggap mampu bisa menyusul jejak bu Nining.

“Sosialisasi kita terus lakukan, pada intinya kita meminta kesadaran masyarakat, agar dapat memberikan kesempatan kepada mereka yang benar benar tidak mampu. Intinya kita minta kesadaranya, karena jangan sampai ada kesan pemaksaan.” pungkas Camat.(beben)