Jelang Akhir Tahun 2019, DPRD Lamsel Serap Aspirasi Masyarakat

Lensa News154 views

LAMSEL, Lensalampung.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Ir. Halim Nasai berjanji akan mengawal pembangunan di Desa Merak Belantung.

Pernyataan tersebut disampaikan Halim saat menanggapi usulan permohonan masyarakat tentang pembangunan infrastruktur pada kegiatan reses yang digelar di Desa Pematang. Rabu (11/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, salah satu politikus dari Fraksi PAN itu menyampaikan, bahwa sesuai fungsi legislatif, pihaknya (DPRD) akan terus mengawal seluruh pembangunan di Lamsel, khususnya di Merak Belantung.

“Saya berjanji akan memantau dan mengawal pembangunan di merak belantung. Pertanian di pematang juga akan saya kawal,” papar Halim dihadapan masyarakat yang hadir.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Halim juga menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dari DPRD. Dimana pada kesempatan tersebut anggota dewan akan mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat.

“Reses ini adalah kegiatan temu konstituen jaringan aspirasi masyarakat, nantinya kami (anggota dewan) akan mengakomodir seluruh aspirasi dari masyarakat,” Jelasnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Merak Belantung, Joni Arizon menyampaikan beberapa poin pembangunan yang menjadi prioritas diantara pada sektor infrastruktur, pertanian, perikanan dan pariwisata.

“Di merak Belantung ada sektor wisata hutan bakau yang dapat dikelola menjadi kawasan wisata, saya harap ini dapat di backup dprd,” ujarnya.

“Selain itu, sektor pertanian masyarakat sangat membutuhkan sumur bor dan bantuan perahu dan alat tangkap ikannya,” tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan Kades Pematang, Edi Hamzah, masyarakat di desanya bermata pencaharian dari pertanian dan perkebunan untuk itu mereka berharap adanya bantuan bibit dari pemerintah daerah setempat.

“Sebagian besar masyarakat disini adalah petani, banyak para petani terutama diwilayah pegunungan yang membutuhkan bibit. Kami harap pemkab dapat memberikan bantuan bibit,”ungkap Edi kepada Halim Nasai, anggota dewan lamsel. (HS)