Mengenal ‘Pak Talha’ Kakam Kecubung Mulya Pilihan Hati Nurani Warga

Lensa News103 views

Tulangbawang, Lensalampung.com – Talha (58) Kepala Kampung (Kakam) Kecubung Mulya, Kecamatan Gedung Aji Kabupaten Tulang Bawang. Merupakan sosok panutan sekaligus kebanggaan bagi warganya, dan pantas dijadikan teladan bagi kita semua.

Bagaimana tidak, Pak Talha-sapaan akrabnya, untuk kedua kalinya memenangkan pemilihan sebagai Kepala Kampung dengan perolehan suara terbanyak, dirinya mampu menyisihkan lawan kuatnya tanpa perlawanan berarti.

Hari ini, Pak Talha kembali menjabat untuk priode kedua, priode 2019 – 2025. setelah menyingkir kedua lawannya, yakni Sekdesnya sendiri dan mantan Kakam setempat sebelum ia menjabat, pada pemilihan tanggal 12 Desember 2019 lalu, dirinya berhasil meraup lebih dari 500 suara dari sekitar 800 pemilih.

Yang menarik, kemenangannya merupakan kemengan murni 100% dari pilihan hati nurani rakyatnya, sebab. Dirinya tidak seperti kebanyakan calon Kakam lainnya yang menggunakan uang dan kekuatannya untuk meraih kemenangannya. Bukan rahasia umum lagi sistem money politik sudah merambah ke Desa-desa.

Namun itu tidak berlaku baginya dan warganya, lalu bagaimana kiatnya dalam memperoleh banyak suara?menurut Pak Talha, kedekatan emosional terhadap warga dan pemikiran cerdas warganya yang menghantarkannya kembali menduduki kursi Kakam.

“Saya dan warga Kecubung Mulya nya, mengharamkan yang namanya jual beli suara, saya sampaikan pada warga jika kalian menginginkan Pemimpin amanah, memikirkan rakyat pilihlah calon yang tanpa harus ada embel-embel dibelakangnya,”ujarnya beberapa waktu lalu saat ditemui dikediamannya.

Dia menambahkan, dirinya sangat bersyukur, masyarakat Kampungnya merupakan masyarakat dengan katagori pemilih cerdas, pasalnya mereka sama sekali tidak tergiur dengan iming-iming uang yang tidak seberapa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan, saya akan terus tingkatkan pembangunan dan pelayan kepada warga,”janjinya.

Untuk diketahui Pak Talha kerap terjun langsug menghantarkan warganya yang sakit kerumah sakit, warganya yang hendak mengurus surat menyurat di Pemkab dan selalu aktif dikegiatan kemasyarakatan, dirinya sama sekali tidak pernah melakukan pungli dan selalu transparan soal pengelolaan anggaran.

Perbedaan keserhanaan paling mencolok dari Kakam yang lainnya, Pak Talha tidak memiliki rumah dan mobil mewah, hanya motor Mega Pro jatah pemkab dan rumah lawas dengan cat yang sudah pudar serta genting ada yang sudah menghitam. (Drs)