Pemkab Tubaba Targetkan Batas Wilayah Rampung Tahun 2021 Mendatang

Lensa News125 views

TUBABA, Lensalampung.Com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Pemkab Tubaba) Melalui Tata Pemerintahan (Tapem) Targetkan Penyelesaian Batas Wilayah Antar Kabupaten Sampai Tahun 2021.

Mansyur Kabag Tapem Menyampaikan,Mengingat pentingnya hal tersebut mengenai tapal batas wilayah pihak Tapem (Tata Pemerintahan) Tubaba saat ini tengah melakukan upaya terhadap seluruh kabupaten tetangga terutama bagi daerah kabupaten yang bersentuhan langsung dengan kabupaten Tulangbawang barat.

” Batas wilayah kabupaten sangatlah penting kalau semua batas diseluruh perbatasan dengan kabupaten lain sudah jelas maka dipastikan tidak akan ada masalah atau konflik karena saling mengakui wilayah (mengklaim),tapi jika diseluruh perbatasan sudah ditentukan serta disetujui semua pihak semuanya akan lebih aman.”Kata Mansyur. (21/01/2020)

“Sebenarnya ini menjadi tanggung jawab pihak Administrasi Wilayah ( Adwil),namun karena Adwil sudah tidak ada lagi terpaksa Tapem yang ikut bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah perbatasan tersebut.adapun kabupaten yang berdekatan dengan wilayah Tubaba ada lima diantaranya Kabupaten Tulang Bawang,Mesuji,Way Kanan,Lampung Utara dan Lampung Tengah.”Lanjutnya

Selanjut Mansyur menegaskan,Saat ini pihaknya sudah mulai melakukan pendekatan dengan pemkab Tulangbawang melalui bagian Tapem dan telah di agendakan untuk melakukan pertemuan guna membahas batas wilayah itu.

“Begitupun selanjutnya akan dilakukan hal yang sama bagi kabupaten lain, mudah-mudahan saja tahun 2021 mendatang batas wilayah Tubaba dengan lima kabupaten lainya bisa terselesaikan dengan baik dan tanpa kendala.”Imbuhnya.

Pihak Tapem Kabupaten Tubaba juga sudah koordinasi dengan pihak Kodam Sriwijaya Palembang karena mereka yang bisa menentukan batas wilayah tersebut,dan apa hasil dari mereka itu yang akan kita ajukan kepusat.”Pungkasnya.
(DD)