Polisi Selidiki Tewasnya Bocah Dikolam Renang LBK, Pengelola dan Guru Jadi Saksi

Lensa News116 views

Lampung Utara, Lensalampung.com, – Tewasnya M.Afda Unur (Almarhum) setelah tenggelam dikolam pemandian Lembah Bambu Kuning Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, pada Sabtu (18/1/2020). Masih dalam pengawasan aparat penegak hukum.

Kepolisian Sektor (Polsek) Abung Selatan Polres Lampung Utara, tetap menyelidiki kasus tersebut, dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi – saksi yang pada saat itu berada di tempat kejadian perkara.

Adapun saksi–saksi tersebut, jelas Abadi yakni, Daliman selaku pemilik kolam renang, dua orang penjaga kolam renang, guru dan, kepala sekolah yang membawa para siswa – siswi SDN 1 Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan berenang di LBK.

“ Namun perkara ini, keluarga korban hingga saat ini belum malaporkan secara resmi ke Polsek Abung Selatan ataupun ke Mapolres setempat,” kata Kanit Reskrim Polsek Abung Selatan, Aipda Nikmat Abadi mewakili Kapolsek AKP Sukimanto, saat dikonfirmasi awak media. Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut, Abadi mengatakan, bahwa pihaknya melakukan penyelidikan atas tewasnya bocah yang masih duduk dikelas IV SD ini berdasarkan penemuan yang di tempat kejadian perkara.

” Kami tetap melakukan terhadap saksi-saksi yang mengetahui disekitar kolam dan saksi – saksi yang ada disekitar pada saat kejadian penemuan korban yang ada dikolam LBK,” ujarnya.

Namun dirinya belum dapat meyimpulkan hasil dari pemeriksaan terhadap saksi – saksi. Hal ini dikarenakan pihaknya masih menunggu adanya laporan resmi dari pihak keluarga korban.
” Kami belum bisa menyimpulkan hasil dari pemerikasaan karena kami masih menunggu laporan resmi dari pihak keluarga korban, ” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Afda Unur bocah Sekolah Dasar (SD) tewas tenggelam di Kolam Renang Lembah Bambu Kuning di Desa Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Sabtu. (18/1/2020) sekitar pukul 10.30 Wib.

Baca juga – http://lensalampung.com/go/bocah-kelas-iv-sd-tewas-karena-berenang-di-lembah-bambu-kuning-lampura/

Berdasarkan informasi yang didapat, Muhammad Afda merupakan pelajar SDN 1 Abung Jayo Kecamatan Abung Selatan yang baru duduk di kelas IV putra dari pasangan Isbini dan Siti Fadilah warga Dusun Marga Mulyo Desa Abung Jayo Kabupaten setempat meninggal dunia dalam perjalanan dari kolam Lembah Bambu Kuning ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi. (Ccp/Bbn).