Pemkab Pesibar & PLN Sinergi Terangi 6 Ribuan Rumah Tangga Dipelosok

Lensa News98 views

Pesisir barat, Lensalampung.com, – Bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal.SH.,MH menghadiri sekaligus lounching listrik desa (LINDES) dan penyalaan perdana program bantuan biaya penyambungan KWH meter listrik dari pemerintah kabupaten pesisir barat kepada pekon suka Banjar dan pekon cahya kuningan yang bertempat di pekon suka Banjar kecamatan ngambur, Rabu (22/01/2020).

Dalam sambutannya ketua penyelenggara Drs.jhon Edwar,M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan bantuan biaya untuk masyarakat bantuan Mendukung Lampung terang 2019. 631 untuk pekon suka Banjar dan pekon cahya kuningan, Secara keseluruhan 90% masyarakat pesisir barat sudah menikmati penerangan listrik, Ujarnya.

“Ini merupakan wujud keseriusan kita bersama dalam rangka memberikan hak yang sama bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat tanpa terkecuali.” ucap Bupati.

Sementara dari tokoh masyarakat oleh bapak Nurdin menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati pesisir barat atas bantuan kWh meter listrik dari pemerintah daerah, semoga kedepannya pemberian pemerintah kabupaten pesisir barat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kecamatan ngambur.

Meneger bagian jaringan PT.PLN (persero) bapak Pungki priambodo menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten pesisir barat atas bantuannya atas kemudahan-kemudahan dalam rangka mulusnya sehingga aliran listrik bisa didistribusikan ke berbagai tempat dikabupaten pesisir barat.

Selain itu pada tahun 2019 penggunaan konsumsi listrik di Provinsi lampung yang terbesar sekitar 10, 5 % di seluruh indonesia dengan demikian kami akan memaksimalkan pelayanan kami kepada masyarat kedepannya, Ujarnya. Selanjutnya dalam sambutannya bupati menyampaikan listrik merupakan sebuah kebutuhan bagi kehidupan masyarakat yang sangat penting saat ini, semua peralatan rumah tangga membutuhkan aliran listrik.

Menyikapi pentingnya listrik tersebut, pemerintah kabupaten pesisir barat pada tahun 2017 yang lalu telah melakukan kerjasama dengan pt.pln (persero) lampung dan telah diperbaharui pada tahun 2019.

Perihal program percepatan pasang baru di Kabupaten Pesisir Barat selama 3 tahun tersebut, program ini telah menghabiskan dana sebesar Rp. 2.738.936.000 dan telah memberikan manfaat bagi 6.271 rumah tangga dengan program bantuan biaya penyambungan KWH Meter Listrik bagi masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Selanjutnya penyalaan listrik serentak ditandainya Bupati meresmikan penyalaan perdana KWH Meter Listrik tahun 2020. Hadir pada kesempatan tersebut Jajaran Kadis DMPTSP, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Koprindag, Kadis Perikanan, Kadis Kominfo, TNI dan Polri beserta jajaran, Manager Jaringan Listrik PLN Cabang Kotabumi Masyarakat Setempat. (Fadlun)