Antisipasi DBD, Dinas Kesehatan Fogging di Tiyuh Penumangan

Lensa News100 views

TUBABA, Lensalampung.Com – Terkait Pemberitaan Warga Yang Terkena Penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue),Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba Langsung Melakukan Fogging di Tiyuh Penumangan,Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT),Kabupaten Tubaba,Di Rumah Warga Yang Terkena DBD.

Resti Maharani,AMd,Keb.Kepala Pustu Puskesmas Tiyuh Penumangan mengatakan,Fogging ini dilakukan sudah melalui laporan dari pihak Puskesamas Penumangan dan Puskesamas Panaragan Jaya.”Kata Resti saat mendapingi Fogging di Tiyuh Penumangan,Rabu (29/1/2020)

“Kami sudah melakukan tahapan demi tahapan mulai dari laporan hingga dengan melakukan Penelitian Epidebiologi (PE) bahwa Positif terdapat disekitar perumahan tersebut,dan kami mengajukan laporan untuk dilakukannya Fogging.”Terang Resti.

Fogging tersebut kita lakukan mulai dari tempat rumah warga yang terkena DBD dan lingkungan yang ada disekitarnya,” dan Fogging ini kita fokuskan di tempat rumah warga yang terkana DBD.

“Sementara,Eka Riyana,S.Kep.,M.Kes, Kabid Pencegahan dan pengendalian penyakit Dinkes Tubaba mengataka, Semua kasus DBD yang di nyatakan positif akan langsung dilaporkan oleh klinik atau Rumah Sakit ke Dinas kesahatan dan selanjutnya diteruskan di Puskesmas wilayah kerja untuk segera ditindaklanjuti.

“Dan diharapkan masyarakat juga mendukung melalui PSN 3M Plus (pemberantasan sarang nyamuk dengan cara menutup, mengubur, menguras) karena Fogging hanya membunuh nyamuk dewasa,jentik-jentik nyamuk akan berkembang kembali jika tidak di atasi dengan 3M Plus tersebut.”Terang Eka
(DD)